Meteor Terbang di Atas Patung Liberty lalu Hancur Berkeping-keping

MANHATTAN, virprom.com – Sebuah meteor terbang di atas Patung Liberty di Amerika Serikat, negara bagian New York pada Selasa (16/7/2024) sebelum pecah berkeping-keping di langit Manhattan.

NASA Meteor Watch mengatakan di Facebook bahwa meteor tersebut melaju dengan kecepatan 34.000 mil (54.717 km) per jam.

Warga Amerika pun langsung membanjiri media sosial dengan pemandangan bola api di langit. Ada yang merasakan bunyinya seperti gempa bumi, ada pula yang mendengar suara gemuruh seperti guntur.

Baca juga: Benda yang Diduga Lolos Meteor atau UFO Ternyata Roket Elon Musk

“Dengan kecepatan 34.000 mil per jam, meteor itu turun dengan sudut curam hanya 18 derajat dari vertikal, nyaris mengenai Patung Liberty dan hancur 29 mil di atas tengah kota Manhattan,” tulis NASA di media sosial, seperti dikutip AFP. kantor berita.

Rekaman dari kamera pintu American Meteor Society (AMS) menunjukkan kilatan terang melintasi langit di Wayne City, New Jersey, yang berbatasan dengan negara bagian New York.

Menurut situsnya, AMS menerima total 43 laporan saksi meteor tersebut.

Baca juga: Meteor Norwegia Terbakar Semalam Meteor Meledak di Langit AS, Menyebabkan Bola Api dan Ledakan 3 Batu Meteorit TNT Jatuh Melalui Atap Saat Tidur, Wanita Ini Hampir Meninggal NASA: Meteor Hancur di Tengah Kota Manhattan Setelah Bola Api New York, New Jersey, Connecticut, Maryland , Delaware dan Pennsylvania. #nbc4ny @NBCNewYork #meteor #fireball https://t.co/F5in6KxOJo pic.twitter.com/maL60mmiLW — Jesse Hamilton (@JesseJHamilton) 16 Juli 2024

NASA kemudian menekankan, “Lintasan ini sangat kasar dan tidak pasti; ini didasarkan pada beberapa laporan saksi mata, dan saat ini tidak ada data kamera atau satelit yang tersedia untuk menyempurnakan solusinya.”

Pecahan meteorit tidak membentuk meteorit, tambahnya.

NASA juga menyatakan bahwa laporan aktivitas militer pada saat terjadinya bola api menjelaskan laporan getaran dan ledakan.

Baca selengkapnya: Masyarakat dikejutkan dengan meteor yang jatuh di langit malam Norwegia Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top