Menang di Olimpiade Paris, Djokovic Masih Ingin Lawan Nadal Sekali Lagi

virprom.com – Novak Djokovic mengalahkan Rafael Nadal dalam dua gim dengan skor 6-1 dan 6-4 pada tenis putaran kedua Olimpiade Paris 2024, Senin (29/7/2024).

Usai kekalahan tersebut, Nadal mengaku akan menentukan masa depannya di dunia tenis usai Olimpiade 2024.

Namun, Djokovic yang pertama kali bertemu Nadal di Prancis Terbuka 2006 berharap rivalitas mereka tidak berakhir dalam waktu dekat.

“Tidak ada rivalitas antara dua pemain dalam sejarah tenis yang sudah mencapai 60 pertandingan. Jadi menurut saya ini (rivalitas Djokovic-Nadal) sangat unik dan istimewa,” kata Djokovic dilansir Antara Selasa (30/7/2021). 2024). ). ).

Djokovic mengatakan dia ingin menghadapi Nadal satu kali atau lebih di ajang lain. Ia yakin rivalitas keduanya juga menguntungkan dunia tenis.

Baca juga: Saat Atlet Anggar Mesir Ikut Olimpiade Saat Sedang Hamil 7 Bulan…

“Saya tidak tahu bagaimana perasaannya terhadap tubuhnya, apa rencananya, tapi saya berharap kami bisa bermain lebih banyak,” kata juara Grand Slam 24 kali itu.

Meski begitu, Djokovic belum mengetahui apakah putaran kedua Olimpiade Paris akan menjadi pertemuan terakhirnya dengan Nadal.

“Kami tidak tahu, sebenarnya tergantung banyak faktor,” kata Djokovic.

“Jadi tergantung kita berdua terus melaju atau berakhir di turnamen yang sama,” imbuhnya.

Djokovic mengaku menghormati dan mengagumi petenis Spanyol itu, namun membantah adanya “persaudaraan” dengan Nadal.

Baca juga: Kisah Kyoko Ishikawa, Warga Negara Jepang yang Hampir Selalu Menyaksikan Langsung Olimpiade Sejak 1992

Ia menjelaskan, persaingan keduanya membuat sulit menjaga hubungan pribadi yang erat.

“Itulah salah satu alasan mengapa kami tidak dapat terhubung sedekat ini, dan saya pikir kami tidak dapat terhubung sedekat ini dengan siapa pun pada level ini,” kata Djokovic.

“Saya harap kami dapat melampaui berbagai aspek hubungan kami dan merefleksikan hal-hal yang telah kami alami bersama, momen spesial dengan cara yang berbeda,” lanjutnya.

Baginya, kemenangannya atas Nadal menjadi kompensasi atas kekalahannya di semifinal Olimpiade 2008 saat itu, petenis Serbia itu harus puas dengan medali perunggu.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan Timnas Indonesia U19 di Piala AFF U19 2024

“Ada lebih banyak ketegangan terhadapnya di Olimpiade karena mewakili negara dan berpartisipasi di Olimpiade hanya terjadi setiap empat tahun sekali.”

Sebagai informasi, Nadal akan fokus pada nomor ganda bersama rekannya Carlos Alcaraz di Olimpiade Paris 2024 sebelum memutuskan masa depannya. Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top