Tanggal 14 Juli 2024 Memperingati Hari Apa?

virprom.com – jatuh pada hari Minggu 14 Juli 2024. Hari ini kita merayakan Hari Pajak.

Selain itu, ada peringatan dan perayaan lainnya pada hari ini. Berikut beberapa peringatan yang jatuh pada tanggal 14 Juli 2024, Hari Pajak Nasional

Hari Pajak Nasional diperingati setiap tanggal 14 Juli. 

Menurut situs resmi Direktorat Jenderal Pajak, Hari Pajak Nasional diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pajak bagi keberlangsungan pemerintahan Indonesia. 

Pengingatan tersebut diadakan pertama kali sejak tahun 2018. Sesuai Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP-313/PJ/2017 tanggal 22 Desember 2017 tentang penetapan hari pajak, tanggal 14 Juli 2018 merupakan hari pajak pertama. .

Hal ini dilakukan berdasarkan perintah eksekutif yang menyatakan bahwa tanggal 14 Juli 1945 dianggap sebagai hari pajak. 

Latar belakang adanya hari pajak yang dikaitkan dengan kata pajak muncul dalam “Konstitusi Kedua” yang diterbitkan pada tanggal 14 Juli 1945, Keuangan VII. dalam babnya. Pasal 23 pada bagian kedua berbunyi: “Segala pajak menurut undang-undang adalah untuk keperluan pemerintah.”

Upacara bendera dan kegiatan lainnya seperti olah raga, seni, sosial dan kegiatan lainnya diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pajak Nasional.

Baca juga: Hari Apa yang Kita Ingat 11 Juli 2024? Hari tes hiu

Tanggal 14 Juli diperingati sebagai Hari Uji Hiu. 

Hiu merupakan salah satu hewan laut yang paling dilindungi. Menurut Dana Internasional untuk Kesejahteraan Hewan, sekitar 50 persen spesies hiu terancam punah atau hampir terancam punah. 

Itu sebabnya Hari Tes Hiu diciptakan. Ini dimulai hari ini di Amerika. Tujuannya agar masyarakat lebih sadar akan manfaat hewan laut tersebut.

Hiu diyakini telah hidup di Bumi selama lebih dari 420 juta tahun. Jadi berhati-hatilah.

Banyak orang berburu hiu untuk diambil kulit, daging, dan siripnya untuk dijual ke seluruh dunia. Penurunan populasi hiu dapat berdampak negatif terhadap lingkungan. 

Hiu merupakan bagian dari rantai makanan dan dapat mengendalikan populasi manusia lain di lautan. Oleh karena itu, kami berharap hari istimewa ini dapat membuka mata banyak orang untuk menentang penangkapan ikan hiu di laut.  Dengarkan berita terbaru dengan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top