Hilang 6 Tahun, Emoji Pistol Sungguhan Muncul Lagi di X Twitter

virprom.com – Emoji senjata asli telah diganti dengan pistol air atau mainan sejak 2018 saat penghapusan media sosial.

Perubahan emoji pistol air X diumumkan pengguna X pada Jumat (19/7/2024) sebagai “mentah”. Emoji baru ini dirilis pada Hari Emoji Internasional beberapa hari yang lalu.

“Berita pengumuman. Di X.com, emoji senjata telah kembali ke bentuk aslinya, yaitu pistol M1911,” tulis karyawan tersebut dalam postingannya. Postingan tersebut disertai meme “Pepe si Katak”, seekor katak yang memegang pistol. Ini sebelum dan sesudah pic.twitter.com/ilH4GYFCr1 — kache (@yacineMTB) 18 Juli 2024

Tukang @yacineMTB kini membandingkan emoji pistol air yang digunakan X, dengan emoji pistol M1911 yang kini menggantikan pistol mainan.

Baca Juga: Sejarah Emoji: Dari Gambar Sederhana hingga Bahasa Umum dalam Percakapan

Emoji pistol air ini memiliki desain seperti mainan yang dilapisi warna hijau dan kuning.

Sedangkan pistol M1911 yang digunakan saat ini desainnya sangat mirip dengan pistol asli dengan nama yang sama, yaitu berwarna abu-abu dan hitam.

Melansir KompasTekno, Sabtu (27/7/2024), emoticon ini muncul di situs X, meski nama emoticonnya tetap “pistol air”. Sedangkan Twitter versi mobile masih menampilkan pistol air, bukan pistol asli.

Terkait hal ini, Elon Musk, pemilik dan mantan CEO X, mengatakan perasaan tersebut akan segera muncul di ponsel.

“(Emotikon senjata) telah ditambahkan ke situs web (X), dan akan segera diterapkan di ponsel,” tulis Musk melalui akunnya dengan akun @elonmusk. Diposting online, dijadwalkan untuk pengiriman seluler segera! – Elon Musk (@elonmusk) 18 Juli 2024

Baik Kucha maupun Elon Musk tidak menjelaskan mengapa pistol air x emoticon diubah menjadi senjata asli. Hilang selama 6 tahun.

Emoticon senjata M1911 pertama kali diperkenalkan oleh Unicode Consortium, kelompok yang mengontrol emoji apa yang dapat dibuat dan dirilis.

X, yang sebelumnya bernama Twitter, mengubah emoticon M1911 menjadi pistol air pada tahun 2018. dengan kata lain,

Twitter mengatakan bahwa menghapus emoji senjata asli adalah respons perusahaan terhadap insiden kekerasan dan pelecehan di situsnya.

Emoticon senjata asli dianggap sebagai ancaman sehingga bisa menimbulkan kekacauan.

Tak hanya itu, perubahan emoji ini terjadi di saat Twitter sedang berusaha mengatur perilaku buruk di situsnya.

Baca Juga: DM Instagram Punya Game Emoji Rahasia, Begini Cara Memainkannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top