Suzuki Berhenti Jualan Ignis di Indonesia, Diganti Fronx?

JAKARTA, virprom.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku akan menghentikan penjualan Ignis di Indonesia. Menurut informasi, model ini akan digantikan oleh Frontx.

Beberapa diler Suzuki menyatakan tidak lagi menjual Ignis. Jika tersedia, biasanya ditawarkan tahun pembuatan atau NIK 2023.

Baca Juga: Suzuki Berhenti Jual Ignis di Australia

Dealer Suzuki yang dihubungi virprom.com baru-baru ini mengatakan, “Ignis sudah dihentikan produksinya, terakhir NIK 2024 selesai Mei lalu. Rencananya akan diganti dengan unit Suzuki Fronx CKD Indonesia.”

Saat dikonfirmasi, Suzuki pun membenarkan kabar tersebut. Ke depan, Suzuki mengaku akan fokus pada mobil listrik.

Rencananya perseroan secara bertahap akan lebih fokus pada produk listrik seperti XL7 Hybrid dan Ertiga Hybrid, serta memperkuat kehadiran model produksi lokal, kata Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Dony Ismi Saputra. Saat dihubungi Indomobil Sales (SIS), virprom.com.

Baca Juga: Diskon City Car Lewati Idul Fitri, Brio RS Rp 10 Juta, Ignis Rp 34 Juta

Dony tak menyebut akan mengganti Ignis dengan model lain. Namun dari pernyataannya, Fronx berpotensi juga dijual di Indonesia. Pasalnya SUV ini juga menggunakan teknologi hybrid ringan.

Frontx diluncurkan di India oleh Suzuki awal tahun lalu. Desainnya mirip Grand Vitara, misalnya saja bentuk lampunya dipisahkan aksen krom yang disematkan pada gril berwarna hitam.

Soal mesin, mobil ini tersedia dengan dua pilihan mesin. Pertama, ditenagai mesin Boosterjet 1000cc turbocharged K-Series dengan teknologi hybrid ringan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 99 Tk dan torsi 148 Nm yang dikawinkan dengan girboks manual 5 percepatan atau girboks otomatis 6 percepatan.

Kedua, menggunakan mesin K-Series Dual Jet 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 89 Tk dan torsi 113 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau AGS dengan jumlah akselerasi yang sama. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top