Olimpiade Paris 2024, Apriyani/Fadia Siap Hadapi Wakil Jepang

virprom.com – Ricky Soebagdja, Direktur Pembinaan dan Prestasi PP PBSI menyatakan tim bulu tangkis Indonesia siap menghadapi babak penyisihan grup Olimpiade 2024 di Paris, Sabtu (27 Juli 2024).

Ia mengatakan, pemusatan latihan pebulu tangkis Indonesia selama sembilan hari di Chambly, Prancis resmi berakhir.

Menurutnya, sembilan pebulutangkis Indonesia kini dalam kondisi prima dan siap bertanding.

Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada para mentor, tim sparring dan seluruh support group yang telah mendampingi para atlet olimpiade selama ini, kata Ricky dalam keterangan tertulis yang diperoleh virprom.com, Jumat (26 Juli 2024).

Ricky menambahkan, Olimpiade Paris 2024 bisa menjadi ajang uji coba bagi kesembilan atlet tersebut setelah bertahun-tahun berlatih dan berkompetisi.

Baca Juga: Indonesia vs Malaysia U-19: Welber Jardim yang cedera dan harus berkursi roda siap bermain

“Yang dihasilkan sudah optimal dalam segala hal, baik non teknis maupun teknis,” kata Ricky.

“Yang pasti akan ada keseruan dan stres di game pertama, tapi saya harap mereka bisa mengatasinya. Salah satu caranya adalah bermain dengan percaya diri,” lanjutnya. Siap bersaing di game pertama

Sementara itu, atlet quadriat Indonesia Apriyani Rahayu mengaku sudah mempersiapkan diri secara maksimal untuk balapan pertama yang digelar besok, Sabtu (27 Juli 2024).

“Dari proses awal pemusatan latihan, kunjungan seminggu sebelum (pertandingan) hingga yang begitu dekat, menu latihannya pasti berbeda,” kata Apriyani.

Alhamdulillah kami merasa siap bersaing, tambahnya.

Baca Juga: Tim panahan Indonesia berharap bisa cepat meraih medali di Olimpiade Paris 2024

Selain itu, Apriyani mengaku tak memberikan pesan khusus kepada rekan aktingnya Sita Fadia Silva Ramadhanta jelang laga pertamanya di OI.

“Tidak ada pesan khusus yang bisa saya sampaikan kepada Fadia. Saya yakin dia bisa menampilkan yang terbaik di Olimpiade pertamanya,” ujarnya.

Seperti Apriyan, Fadia merasa siap bersaing dengan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

“Kami mengkaji ulang rekaman pertandingan lawan, terutama lawan besok dari Jepang. Rekor head-to-head memang sudah kami pecahkan, namun melawan mereka tidak selalu mudah,” kata Fadia.

“Kami harus fokus dan kami harus tahu jenis permainan apa yang akan kami mainkan,” tutupnya.

Baca Juga: Sambutan Baik PBESI Honor of Kings Berlaga di PON Hingga Piala Presiden 2024

Perlu diketahui, pada laga pertama babak penyisihan grup Olimpiade Paris 2024, Sabtu (27 Juli 2024), berempat pebulu tangkis putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, akan menghadapi pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Grup A.

Sedangkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di Grup C.

Dari sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi pasangan Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun di Grup A.

Sementara di sektor tunggal putra, Jonatan Christie bertemu pemain Belgia Julien Carraggi di Grup L. Simak berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Periksa apakah Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top