Asa Tim Panahan Indonesia Akhiri Puasa Medali di Olimpiade Paris 2024

virprom.com – Tim kehutanan Indonesia bertekad mengakhiri kekeringan medali di Olimpiade Paris 2024. 

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung di Sungai Seine, Prancis, pada Sabtu (27/7/2024) pukul 01:00 WIB. 

Namun cabang olahraga panahan mengawali babak kualifikasi pada Kamis (25/7/2024) di Invalides Arena, Paris, Prancis. 

Ada empat pelari Indonesia di Olimpiade Paris, yakni Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, Syifa Nurafifah, dan Arif Dwi Pangestu. 

Baca Juga: Hasil Panahan Olimpiade 2024, Tim Panahan Putri Indonesia Lolos ke 32 Besar

Tim hutan Indonesia akan bertanding di empat nomor di Paris 2024, yakni Perorangan Putra, Perorangan Putri, Beregu Putri, dan Beregu Campuran. 

Hasil babak kualifikasi akan menentukan posisi peringkat tim kehutanan Indonesia untuk empat nomor kompetisi di fase penyisihan. 

Diananda berada di peringkat keenam dengan total 670 poin (pribadi terbaik), Rezza di peringkat 32 dengan 650 poin (terbaik musim), dan Syifa di peringkat 43 dengan 640 poin (pribadi terbaik terbaik).

Hasil ini sekaligus menempatkan tim putri Indonesia di peringkat 7 dan melaju ke babak 16 besar dengan perolehan 1.960 poin. 

Baca juga: Tim Angkat Besi Indonesia Jaga Kebugaran Jasmani dan Mental Jelang Olimpiade

Sedangkan Arif Dwi Pangestu yang berlaga solo pada kategori recovery putra mengumpulkan total 640 poin dan menempati posisi ke-40.

Manajer tim panahan Indonesia Azis Armand berharap tren positif atletnya terus berlanjut pada babak penyisihan yang dimulai Minggu (28/7/2024). 

Secara keseluruhan, tim panahan Indonesia tampil sesuai naskah selama persiapan, kata Azis seperti dikutip Antara. 

“Dengan hasil ini, seluruh tim akan melanjutkan ke babak penyisihan. Kami berharap tren positif tetap terjaga,” lanjutnya. 

Baca juga: Arti Seragam Indonesia di Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Azis meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar tim Hutan Merah Putih bisa memberikan yang terbaik. 

Ia berharap Diananda dkk berhasil cepat menyelesaikan medali olimpiade tim kehutanan Indonesia yang sudah berlangsung selama 36 tahun atau sejak Olimpiade Seoul tahun 1988. 

“Kami mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar para pemanah Indonesia bisa memberikan yang terbaik untuk negara,” ujarnya. 

“Kami ingin para atlet Indonesia bisa memutus rantai puasa gelar di Olimpiade Paris,” kata Azis. 

Indonesia akan bertemu Malaysia di babak penyisihan beregu putri pada Minggu (28/7/2024) pukul 15:16 WIB. 

Sedangkan di nomor individu yang digelar Selasa (30/7/2024), Syifa akan menghadapi Kaur Bhajan (India) dan Diana Choirunisa akan menghadapi Laura van der Winkel dari Belanda. 

Sedangkan di tunggal putra, Arif Dwi Pangestu melawan Tang Chih-Chun (Taiwan) dan Rezza yang tampil di tunggal putri melawan Virginie Chenier (Kanada) pada Selasa (30/7/2024).  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top