KSAD Maruli ke Prajurit: Hiduplah Sederhana, Tidak Perlu Gaya-gayaan

Jakarta, virprom.com – Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak meminta prajuritnya tetap sederhana.

Hal itu disampaikan Marul pada Minggu (6/8/2024) saat berkunjung ke Balai Rindam VI/Mulavarman di Banjabaru, Kalimantan Selatan.

“Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI kini mencapai 90 persen. “Hiduplah sederhana, berpenampilan baik dan rapi, tidak harus hidup anggun,” ujarnya mengutip ucapan Marul Pen Kodam Mulawarman, Senin (6/10/2024).

Marul pun meminta para prajurit menjaga anak-anaknya. Sebab TNI adalah rakyat pilihan.

Baca Juga: Prajurit TNI AD Bunuh Diri di Bogor, KSAD Marul: Tren Judi Online untuk Anak-Anak Baca Selengkapnya

Dalam kesempatan tersebut, Marul juga mengarahkan para Panglima Daerah Militer (Pangdam), Komandan Resort Militer (Danrem), dan Komandan Distrik Militer (Kodim) untuk memastikan adanya air bersih untuk mencegah El Nino dan kekeringan khususnya di wilayah Kalimantan Selatan.

“Karena untuk mengatasi kemiskinan dan kesengsaraan, air bersih adalah air yang paling mendasar,” kata KSAD.

Menurut Maruli, TNI telah mendirikan 2.300 titik perairan di Indonesia.

“Kami memiliki 1.300 tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang terdaftar dan hingga 27 juta orang tidak memiliki akses terhadap air bersih,” kata Maruli.

Marul pun berpesan khusus kepada Dandim agar segera mendapatkan bibit tanaman yang bisa dimakan sebanyak-banyaknya.

Baca juga: TNI AD Mulai Tanam Padi di Merauke, KSAD: Hasilnya Sejauh Ini Kurang Bagus

“Ketahanan pangan tidak lagi sekedar bicara, kami membuka ruang kosong dari awal agar perhitungannya benar dan pemerintah bisa melihat hasilnya,” kata Maruli.

Sedangkan TNI AD mempunyai program unggulan seperti TNI Manunggal Air, Persatuan dengan Alam, Keamanan Pangan dan Swakelola Perumahan Dinas.

“Belajar dan latih, tingkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit.” “Apapun yang kita lakukan, jika kita melakukannya dengan hati pasti akan membawa hasil yang maksimal dan bermanfaat bagi orang lain serta berakhir dengan baik,” ujar Marul channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top