Ancaman Jorge Martin ke Ducati Bukan Pepesan Kosong

Jakarta, virprom.com – Jorge Martin dipastikan akan pindah dari Pramac Racing ke Ducati musim depan jika tidak mendapatkan kursi di tim pabrikan Ducati Lenovo.

Namun di sisi lain, pembicaraan terus berlanjut mengenai masa depan Pramac Racing sebagai tim satelit Ducati dan dikabarkan dekat dengan Honda.

Baca juga: Berikut Cara dan Ketentuan Mengatasi SIM Hilang di Satpass

“Buat saya tidak ada yang berubah, yang penting (CEO Paolo Campinotti) senang,” kata Martin, dikutip Crash, Rabu (8/5/2024).

Martin mengatakan ancamannya terhadap Pramac Racing dan Ducati bukanlah pesan kosong. Namun dalam hatinya, Martin ingin tetap bersama Ducati namun bersama tim pabrikan. Alasannya sederhana, motor Ducati saat ini merupakan motor terbaik di lintasan.

Martin berkata, “Saat ini tim resmi yang ‘dapat diakses’ adalah Honda dan Yamaha, tapi secara obyektif mereka tidak secepat Ducati, jadi bukankah menurut Anda ada risikonya?”

Baca juga: Berikut Cara dan Ketentuan Mengatasi SIM Hilang di Satpass

“Semuanya beresiko, tapi Fabio Quartararo memperbarui (kontrak), misalnya (Yamaha). Artinya dia percaya dengan proyek tersebut,” kata Martin.

“Tetapi sekarang saya hanya harus memikirkan balapan dan melakukan yang terbaik, tujuan saya adalah menjadi petinggi Ducati,” ujarnya.

Martin mengaku belum berbicara dengan tim pabrikan lainnya.

Baca juga: Fortuner yang Jatuh di Flyover MBZ Bukan Elf Tapi Mitsubishi

“Tidak, itu yang dipikirkan manajer saya. Seluruh fokus saya ada di trek. Saya berharap untuk terus bersama Ducati, tapi jika itu tidak memungkinkan, saya akan membalap untuk tim pabrikan lain,” ujarnya.

Seperti diketahui, Martin kalah bersaing dengan Enea Bastianini untuk promosi ke tim pabrikan Ducati pada 2023. Namun performa Bastianini di tim pabrikan justru menjadi “longgar” akibat cedera berkepanjangan.

Sementara itu, Martin punya rival baru di Ducati musim ini, bernama Marc Márquez, yang semakin berkembang meski sudah menggunakan motor tersebut pada musim lalu. Dengarkan pilihan berita terkini dan berita utama kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top