Marc Klok Tak Setuju Aturan Pemain Timnas di Piala Presiden 2024

BANDUNG, virprom.com – Piala Presiden 2024 memiliki aturan yang mengharuskan setiap klub menurunkan pemain yang disebut-sebut sebagai timnas Indonesia. 

Pada laga Grup A Piala Presiden 2024, Persib juga menjadi starter bersama Mark Cloke, sedangkan Borneo FC melawan Nadeo Argavinata di Samarinda.

Sebaliknya, Persis menurunkan Solo Ramadhan Sananta dan PSM Makassar mengandalkan Dzaki Asraf. 

Gelandang Persib, Mark Klock, menilai aturan tersebut seharusnya tidak berlaku pada turnamen pramusim seperti Piala Presiden 2024. 

Menurutnya, pelatih berhak menentukan pemain mana yang akan diturunkan pada pertandingan tersebut. 

Baca Juga: Persib Vs Borneo FC, Peluang Gustavo Franca Jalani Debut, Dimas dan Adam Allis…

Mark Klock pun yakin pelatihnya Bojan Hodak punya ide bagus untuk mempersiapkan Persib menghadapi Ligue 1 2024-2025 dan Liga Champions AFC 2. 

“Jika Anda pemain bagus, pelatih punya ide untuk memainkan Anda, semua orang ingin Anda bermain. “Tetapi menurut saya itu bukan aturan yang baik bahwa pemain tim nasional harus bermain,” kata Klock. 

Karena mungkin pelatih punya pemikiran berbeda, mungkin pelatih punya pemain yang lebih siap dibandingkan pemain timnas, jelasnya. 

Baca Juga: Alasan Borneo FC Lepas Adam Alis ke Persib: Ingin Bertahan Tapi…

Pemain yang masih menjadi bagian timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 ini tidak mengetahui alasan aturan tersebut berlaku di Piala Presiden 2024.

“Saya tidak tahu pemain seperti apa yang akan bermain, tapi menurut saya pemain terbaik akan bermain.  

“Dengan atau tanpa pemain timnas, saya rasa itu tidak terlalu penting,” imbuhnya. 

Baca Juga: Piala Presiden 2024, Humas Usai PSM Makassar Kalahkan Persib

Selain Mark Klock, Persib mempunyai beberapa pemain timnas antara lain Edo Febriansa, Rahmat Irianto serta rekrutan baru Dimas Drajad dan Adam Alis. 

Selain itu, Beckham Putra, Kakang Rudianto, Robi Darvis, dan Ferdianyah merupakan personel Persib lainnya yang dipanggil Timnas Indonesia kelompok umur dalam tiga tahun terakhir. 

Sementara Persib akan menjamu Borneo FC Samarinda pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2024. 

Persib Bandung vs Borneo FC akan dimainkan pada Senin (22/7/2024) di Stadion Si Jhalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Dengarkan berita terkini dan berita kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top