Wakil Jerman Mundur dari Olimpiade, Kemenangan Fajar/Rian Dihapus

virprom.com – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Mohamed Ryan Ardianto terkena imbas mundurnya wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Olimpiade Paris 2024.

Dikutip dari laman resmi BWF, wakil Jerman tersebut dikabarkan mundur karena Mark Lamsfus mengalami cedera lutut.

“Pemain ganda Jerman Mark Lamsfuss mengundurkan diri dari kompetisi bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 karena cedera lutut,” kata BWF dalam pernyataannya.

Oleh karena itu, pertandingan yang melibatkan wakil Jerman dari Grup C dibatalkan.

Baca juga: Olimpiade Paris 2024, Fajar/Ryan PR Usai Kalahkan Delegasi Jerman

“Pertandingan antara Lamspas dan rekan setimnya Marvin Seidel di lapangan C melawan Satwikshiraj Rankirdi/Shirag Shetty dari India (3, 29 Juli 2024) dan Lucas Corby/Ronan Laver dari Prancis (lapangan 1, 30 Juli 2024) tidak akan dipertandingkan,” dia melanjutkan. BWF.

“Pertandingan di stadion ini pada setiap sesi telah dijadwal ulang,” kata BWF.

Mundurnya wakil Jerman secara tidak langsung berdampak buruk bagi wakil Indonesia, Pajar/Ryan.

Pasalnya, kemenangan Pajar/Ryan atas wakil Jerman pada laga pertama Grup C Olimpiade 2024 dibatalkan.

Pada periode tersebut, Pajar/Ryan berhasil meraih dua laga berturut-turut dengan skor 21 banding 13 dan 21 banding 17 di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Sabtu (27/7/2024).

Baca Juga: Hasil Olimpiade Paris 2024, Pajar/Ryan Tumbangkan Wakil Jerman

Namun kini kemenangan Pajar/Ryan atas Lamsfuss/Seidel dianggap menjadi game changer.

Berdasarkan peraturan kompetisi BWF, ketika ada pemain yang mengundurkan diri dari program penyisihan grup, maka seluruh hasil yang diperoleh dari pemain yang ditarik tersebut otomatis terhapus.

Lamsfuss/Seidel dianggap tidak mengikuti kompetisi Grup C dan hasil pertandingannya tidak diperhitungkan.

Kemenangan Pajar/Ryan tak dihitung dan kini dianggap tak bertanding.

Sesuai dengan aturan umum kompetisi BWF untuk babak penyisihan grup, hasil seluruh pertandingan yang telah dimainkan atau belum dimainkan yang melibatkan Lamspas/Seidel di Grup C kini dianggap tersingkir, kata BWF. .

Oleh karena itu, laga Pajar/Ryan di kalender Olimpiade hari ini melawan wakil tuan rumah Prancis, Ronen Laver/Lucas Corby, Senin (29/7/2024) akan menjadi penentu.

Selanjutnya pada laga sebelumnya, wakil India Rankireddy/Chirag Shetty berhasil mengalahkan wakil negara tuan rumah. 

Oleh karena itu, kemenangan atas Labar/Corby akan menjadi krusial bagi Fager/Ryan untuk lolos ke perempat final Olimpiade 2024.

Usai bertarung dengan wakil tuan rumah, pada laga terakhir Grup C, Fajar/Ryan akan menghadapi Rankirdi/Shirag Shetty. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top