Gejala Alergi Asap Rokok, Salah Satu Sebab Iritasi pada Kulit Anak

virprom.com – Asap rokok dan polusi udara di kota-kota besar dapat mempengaruhi kesehatan kulit anak hingga menimbulkan iritasi.

Radikal bebas jenis itu akan berpindah ke kulit bayi dan bisa menyebabkan iritasi kulit, bisa menyebabkan iritasi kulit, jadi tidak hanya menyebabkan asma, apa yang harus kita lakukan, kata dokter anak Dr. Ini disebut perokok pasif. Dimple Nagrani, Jumat (27/7/2024), seperti ditulis Antara.

Anak-anak juga rentan terserang penyakit karena kulitnya yang rusak menyebabkan kulit meregang sehingga kuman dan bakteri mudah masuk ke dalam tubuh.

Baca juga: Asap Rokok Mengiritasi dan Mengiritasi Kulit

Selain itu, dilansir dari Healthline, paparan asap tembakau tidak hanya dapat menimbulkan gejala alergi, namun juga dapat menyebabkan alergi.

Sebuah tinjauan tahun 2016 menunjukkan bahwa anak-anak yang terpapar asap rokok selama masa prenatal dan pascakelahiran atau lahir dari ibu yang merokok selama kehamilan) lebih mungkin mengembangkan sensitivitas masa kanak-kanak.

Namun, tinjauan ini memerlukan penelitian lebih lanjut untuk memahami potensi hubungan antara asap rokok di lingkungan dan alergi pada masa kanak-kanak. Alergi asap rokok

Asap rokok juga menyebabkan alergi pada sebagian orang, beberapa gejalanya antara lain:

– Kesulitan bernapas – Batuk

– Iritasi

– Sakit kepala – Mata berair – Hidung berair – Hidung tersumbat – Bersin – Gatal dan kondisi tambahan yang berhubungan dengan alergi seperti sinusitis dan bronkitis.

Gejala seperti alergi bisa disebabkan oleh asap rokok. Produk tembakau, terutama rokok, mengandung banyak racun dan bahan kimia yang mengiritasi, dan beberapa orang mengalami reaksi terhadap zat tertentu.

Orang dengan rinitis alergi tampaknya lebih sensitif terhadap bahan kimia ini dibandingkan orang lain.

Baca juga: Berapa Lama Efek Asap Rokok Hilang? Penjelasan ini…

Alergi terhadap produk tembakau dapat diobati seperti alergi lainnya, dengan pengobatan dan pencegahan.

Obat alergi tembakau yang dijual bebas termasuk obat pelega tenggorokan dan dekongestan.

Namun, menghindari kontak dengan produk tembakau lebih baik dibandingkan obat apa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top