Sri Mulyani Punya 2 Wakil Menteri, Istana Beri Penjelasan

JAKARTA, virprom.com – Menteri Negara (Menseneg) Pratikno mengatakan belum ada aturan khusus mengenai jumlah wakil menteri (perempuan) di kementerian.

Hal itu disampaikannya saat ditanya soal keberadaan dua Wakil Menteri Keuangan usai pengambilan sumpah Thomas Givandono sebagai Wakil Menteri Keuangan II.

Pratikno juga mengatakan, tidak hanya Kementerian Keuangan saja yang mempunyai dua wakil menteri. Sebab sebelumnya ada dua wakil menteri di kementerian lain.

“Jumlah wakil menteri tidak disebutkan dalam peraturan lembaga presiden (perpres). Tidak hanya di Kementerian Keuangan,” kata Pratikno di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18 Juli 2024).

“Dan ingat, periode sebelumnya ada dua wakil menteri keuangan. Kementerian BUMN juga punya 2 wakil menteri, jadi tidak ada yang baru,” kata Pratikno.

Baca juga: Thomas Jivandono Jadi Wakil Kedua dan Ekonom Sri Mulyani: Mau Apa?

Seperti diketahui, sore harinya Presiden Joko Widodo melantik Tomas Jivandono sebagai Wakil Menteri Keuangan II.

Thomas akan mendampingi Wakil Menteri Keuangan I Suahasil Nazara mendukung Menteri Keuangan Shri Mulyani Indrawati dalam jabatannya di Kementerian Keuangan.

Pratikno melanjutkan, ke depan Wakil Menteri Keuangan I Suahasil Nazara dan Wakil Menteri Keuangan II Thomas Jivandono akan menunaikan tugasnya.

Swahosil bertugas memantau pelaksanaan APBN 2024.

“Pak Tommy (Thomas) ditunjuk untuk menyusun dan mengawal penyusunan APBN tahun 2025. Jadi, ini bagian dari keberlanjutan (pemerintah),” kata Pratikno. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top