Bluebird Bakal Jual Taksi Listrik BYD E6 Bekas Tahun Ini

Tangerang, virprom.com – Perusahaan taksi nasional Bluebird Group memastikan akan memasarkan 29 kendaraan listrik (EV) yang telah mencapai akhir masa pakainya.

Keputusan tersebut bertepatan dengan peluncuran model baru, BYD E6 Gen-2, pada kuartal ketiga, menggantikan Taksi Bluebird yang saat ini beroperasi.

Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, perseroan mulai memasok kendaraan listrik untuk operasional di IKN Nusantara menggunakan Kona Electric yang akan dijual seharga Rp 500 juta.

Baca juga: Toyota Pamer Sistem Infotainment Baru, Bisa Cek Status Lalu Lintas

“Mulai tahun ini unit pertama akan kami renovasi pada tahun 2019. Jadi sekitar 29 unit yang akan kami renovasi,” kata Kudi Johsman Majid, Chief Commercial Officer Bluebird, ICE BSD, Kamis (25/7/2024).

Dia menyebutkan, dari total 15.000 unit taksi yang beroperasi di Jakarta saat ini, terdapat sekitar 200 unit EV atau 25.000 unit secara umum.

Namun, dia enggan membeberkan kisaran harga mobil taksi listrik bekas yang akan dijual ke masyarakat dalam waktu dekat.

“Dari segi konsumsinya bagus dan yang jelas kita hemat BBM, padahal kita perusahaan transportasi tetap ada alokasinya,” ujarnya.

Sebelumnya, PT Hyundai Motors Indonesia secara resmi menyerahkan 10 unit listrik Kona kepada PT Blue Bird TBK (Bluebird) sebagai bentuk apresiasi untuk digunakan dalam mobilitas bersih di IKN Nusantara.

Baca juga: Bebas Bea Masuk, Gaikindo Sebut Kebijakan Mobil Listrik Tetap Dibenarkan

Penyerahan tersebut dilakukan seminggu setelah peluncuran resmi mobil listrik dengan TKDN 60 persen, yang menegaskan komitmen Hyundai untuk memimpin elektrifikasi kendaraan di Tanah Air.

Memahami kerja sama tersebut, Presiden Direktur PT Bluebird TBK Adriano Zoccosoetto menyambut positif kerja sama yang dilakukan Hyundai.

Kami mengapresiasi upaya berkelanjutan Hyundai dalam menghadirkan mobilitas terbarukan dan lebih ramah lingkungan kepada masyarakat luas,” ujarnya. Anda telah menginstal WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top