Mobil Listrik Konsep Hyper Tourer Jadi Daya Tarik Nissan di GIIAS 2024

TANGERang, virprom.com – Mobil fantasi selalu berhasil mengundang rasa penasaran masyarakat. Bersamaan dengan itu, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) juga menghadirkan Mobil Konsep Hypertourer Electric di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Mobil konsep tersebut diharapkan menjadi konsep minivan mewah listrik berikutnya. Meski desain bodinya yang berbentuk kotak terlihat sangat tangguh, namun di sisi lain mobil ini juga terlihat sangat futuristik.

Baca Juga: Nissan Serena Terbaru Tinggalkan Kesan Rusak, Ini Alasannya

Bima Aristanteo, kepala penjualan dan perencanaan produk NMDI, mengatakan Nissan Hypertourer dirancang untuk meningkatkan hubungan emosional antara pelancong selama liburan dan perjalanan bisnis.

Kemewahan, teknologi, dan pengalaman yang ditawarkan Hyper Tourer melampaui standar transportasi apa pun, kata Bima dalam keterangan resminya.

Nissan HyperTourer memadukan esensi omotenashi (keramahan Jepang) dengan berbagai teknologi canggih, termasuk sistem penggerak otonom dan fungsionalitas V2X (Vehicle to Everything).

Baca Juga: Ngaku Mobil Listrik, Bagaimana Daya Tahan Nissan Serena e Power?

Sekadar informasi, V2X merupakan bagian dari sistem manajemen energi Nissan dan memungkinkan energi yang tersimpan di dalam kendaraan digunakan sebagai sumber energi untuk rumah, kantor, gedung, peralatan rumah tangga, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Dari luar, Hyper Tourer terlihat mewah dan menawarkan kenyamanan ekstra. Panel bodi halus dan garis karakter tajam membuatnya semakin aerodinamis. Lampu depan unik dan pelek bermotif comico menciptakan kesan klasik dan premium.

Sementara itu, interior khususnya kabin penumpang menjadi daya tarik tersendiri dari Nissan Hyper Tourer. Interiornya dilengkapi lantai LED, kursi mengambang yang dapat diputar 360 derajat, serta dilengkapi teknologi bio-sensing untuk menjamin pengalaman perjalanan yang menyenangkan.

Visi teknologi EV Nissan menggabungkan komponen kompak dan baterai full-state untuk menciptakan interior yang lapang. Teknologi e-4ORCE terbaru Nissan dan pusat gravitasi kendaraan yang ideal berkontribusi pada kecepatan, kenyamanan, dan kelancaran berkendara.

Nissan Hyper Tourer memiliki fitur otonom yang memungkinkan pengemudi berinteraksi dengan penumpang tanpa mengurangi keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Dengan teknologi otonom canggih, mobil dapat mengendalikan diri di berbagai kondisi jalan, mulai dari navigasi jalan raya hingga parkir otomatis. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk bersantai, mengobrol dengan penumpang, atau menikmati hiburan tanpa khawatir dengan kemudi. Sensor canggih dan sistem AI memastikan kendaraan tetap aman dan efisien.

Nissan Hyper Tourer juga dilengkapi dengan teknologi AI terkini yang mampu memantau biometrik pengemudi dan penumpang, memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman. Sistem AI ini dapat memantau tanda-tanda vital seperti detak jantung, tingkat stres, dan kelelahan secara real time.

Dengan cara ini, Hyper Tourer dapat menyesuaikan kondisi kabin, seperti suhu dan pencahayaan, serta jika mendeteksi situasi yang berpotensi berbahaya, seperti tertidur saat mengemudi.

Dengan teknologi AI biometrik yang dimilikinya, Nissan HyperTourer tidak hanya memahami kondisi fisik penggunanya, namun beradaptasi untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan optimal sepanjang perjalanan.

Bima menambahkan, Nissan Hyper Tourer mewakili wujud kendaraan listrik masa depan yang sesungguhnya. Mobil ini menawarkan definisi berbeda mengenai arti mobil yang bukan sekedar alat transportasi untuk menunjang mobilitas.

“Jadi, jika kita membayangkan seperti apa kemewahan mobil listrik di masa depan, Nissan HyperTourer adalah perwujudan yang baik untuk menggambarkannya.” kata Bima. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top