4 Cara Blokir E-mail Spam di Gmail dengan Mudah agar Tak Terganggu

virprom.com: Pengguna perlu mengetahui beberapa panduan dasar tentang cara kerja Gmail, terutama dalam mengelola email masuk. Salah satu panduan dasarnya adalah cara memblokir spam di Gmail.

Email yang masuk di Gmail bisa bermacam-macam jenisnya, antara lain spam dari perusahaan, orang, atau platform tertentu. Email spam sering kali berisi pesan yang tidak relevan seperti promosi, iklan, penawaran, dan lainnya.

Baca juga: 4 Cara Mengganti Password Gmail di Ponsel dengan Mudah dan Nyaman

Jika dibiarkan, spam bisa sangat mengganggu. Spam akan terus dikirimkan ke alamat Gmail pengguna. Alhasil, pesan-pesan tak penting bisa memenuhi ruang penyimpanan akun Gmail pengguna.

Karena akan mengganggu, pengguna harus mengetahui cara memblokir spam di Gmail. Cara memblokir spam di Gmail akan sangat berguna untuk mencegah pengguna diganggu oleh pesan-pesan yang tidak relevan.

Jadi bagaimana cara menghindari menerima email spam di Gmail? Jika Anda tertarik mengetahuinya, simak penjelasan di bawah ini mengenai cara memblokir spam di Gmail dengan mudah dan nyaman. Cara memblokir spam di Gmail

Cara memblokir spam di Gmail pada dasarnya cukup mudah. Ada beberapa opsi pemblokiran spam di Gmail yang bisa digunakan pengguna. Misalnya, pengguna dapat memblokir alamat email pelaku spam.

Selain itu, ada cara lain untuk memblokir spam di Gmail. Di bawah ini penjelasan lebih detail mengenai beberapa cara memblokir spam di Gmail. 1. Berhenti berlangganan dari alamat email pelaku spam

Cara memblokir spam di Gmail yang pertama adalah dengan unfollow atau berhenti berlangganan dari alamat email perusahaan atau platform spam tersebut.

Harap perhatikan bahwa iklan atau email promosi yang tidak diminta mungkin muncul di Gmail karena pengguna mungkin sebelumnya mengklik atau setuju untuk menerima pembaruan email rutin dari perusahaan atau platform tertentu.

Untuk mencegah penerusan, pengguna dapat berhenti berlangganan dari alamat email perusahaan atau platform tersebut. Berikut cara memblokir spam di Gmail dengan berhenti berlangganan alamat email pengirim: Buka Gmail. Temukan dan buka email spam. Kemudian pilih opsi “Batalkan Berlangganan”. Setelah berhenti berlangganan, alamat email tidak akan mengirimkan pesan iklan atau promosi ke alamat email pengguna.

Baca Juga: 5 Cara Berhenti Berlangganan Gmail di Ponsel Mudah dan Nyaman 2. Laporkan sebagai Spam

Cara memblokir spam di Gmail selanjutnya adalah dengan melaporkan email sebagai spam atau meletakkannya di folder spam. Jika ditempatkan di folder spam, pengguna tidak akan lagi menerima notifikasi pesan spam baru dari alamat email pengirim.

Berikut cara memblokir spam di Gmail dengan menempatkannya di folder spam: Buka Gmail. Temukan dan buka email spam yang ingin Anda blokir. Setelah itu, klik ikon tiga titik dan pilih menu “Laporkan Spam”. Email spam akan ditempatkan di folder spam dan pengguna tidak akan lagi menerima pemberitahuan pesan spam baru dari alamat email terkait. 3. Blokir alamat email pelaku spam

Cara ketiga untuk memblokir spam di Gmail adalah dengan memblokir alamat email pengirim. Jika diblokir, alamat email pengirim tidak dapat lagi mengirimkan pesan yang tidak diminta, seperti promosi atau iklan, ke alamat Gmail pengguna.

Cara memblokir spam di Gmail dengan memblokir alamat email pengirim spam adalah sebagai berikut: Buka Gmail. Temukan dan buka email spam dari alamat email tertentu yang ingin Anda blokir. Selanjutnya, klik ikon tiga titik dan pilih menu “Blokir (nama alamat email)”. Setelah itu, alamat email tersebut akan diblokir dan Anda tidak dapat lagi mengirim pesan yang tidak diinginkan kepada pengguna tersebut. 4. Hapus email spam

Ketika email spam berhenti, email spam yang dikirimkan sebelumnya akan tetap tersedia atau tersimpan di kotak masuk Gmail Anda. Untuk menghindari memakan ruang penyimpanan Gmail, pengguna dapat menghapus semua email yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top