Catat, Alarm Honda BeAT Tidak Aktif Otomatis

JAKARTA, virprom.com – All new Honda BeAT kini punya alarm. Penambahan fitur ini tentunya mengurangi resiko pencurian, karena jika sepeda motor bergerak sedikit, alarm bisa berbunyi.

Namun alarm pada Honda BeAT CBS, Deluxe dan Street harus diaktifkan secara manual. Jadi bukan berarti mesin mati, pistol terkunci, alarm otomatis berbunyi, tapi ada caranya.

Bagian Teknis PT Astra Honda Motor (AHM) Sarwono Edhi menjelaskan, alarm akan aktif jika pengemudi mengaktifkannya. Jadi aktivasinya manual dan tidak otomatis.

Baca juga: Seberapa Sensitif Alarm di New Honda BeAT?

Makanya harus dimatikan (key off) dua kali dalam waktu tiga detik. Nanti alarmnya aktif, kata Edhi di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Setelah mematikan kunci kontak dua kali, alarm hanya aktif setelah satu menit. Pemilik sepeda motor bisa memanfaatkan masa tersebut untuk mengunci setir, atau membiarkannya.

Jadi mau diaktifkan (alarm) itu pilihan. Misalnya di rumah tidak perlu aktivasi karena juga menguras baterai, kata Edhi.

Baca Juga: Libur Idul Adha, Layanan SIM Jakarta Ditutup pada 17-18 Juni 2024

Edhi menjelaskan, baterai BeAT bisa habis jika alarm dibiarkan menyala terus-menerus. Jadi sistem alarm akan berbunyi jika aktif selama 10 hari berturut-turut.

“Sistem alarmnya mati 10 hari, jadi hari pertama hidup, hari ke 10 mati. Penyebabnya baterai, kapasitas baterai BeAT 3,5-5 Ah, itu besar lagi. mobil”, kata Edhi.

Penggunaan alarm sepeda motor menguras baterai karena sensor terus bekerja hingga lampu peringatan menyala. Jadi kalau sepeda diparkir 10 hari dan alarm berbunyi maka mati. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru yang ingin Anda ikuti di saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top