Masuk Grup Neraka di Piala Presiden 2024, Dua Tim Asal Jatim Punya Misi Serupa

virprom.com – Dua tim asal Jawa Timur, Arema FC dan Madura United, berada satu grup di babak penyisihan turnamen pramusim Piala Presiden 2024.

Keduanya tergabung di Grup B bersama tuan rumah Bali United dan Persia Jakarta. Seperti diketahui, laga babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2024 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Grup ini bisa dibilang neraka karena menjadi kandang tim-tim elite. Arema FC menjadi tim peraih gelar terbanyak di Piala Presiden dengan 3 trofi.

Baca Juga: Pelatih Persib bereaksi terhadap hadiah Piala Presiden 2024 yang lebih besar dari kemenangan Ligue 1

Sedangkan Persija merupakan juara Piala Presiden 2018.

Bali United memiliki dua gelar Liga 1 pada 2019 dan 2021-22, Madura United menyelesaikan kompetisi musim lalu sebagai runner-up Seri Kejuaraan Liga 1 2023-24.

Persaingan Grup B juga diperkirakan akan berlangsung sengit dan menarik karena setiap tim banyak melakukan perubahan susunan pemain di musim ini.

General Manager FC Arema Yusrinal Fitriandi mengatakan, tujuan tim di Piala Presiden 2024 adalah untuk melengkapi persiapan tim.

Menurutnya, keikutsertaan tim pada turnamen pramusim ini akan menjadi kesempatan untuk menyempurnakan strategi dan mengembalikan para pemain ke pertandingan kompetitif setelah jeda kompetitif musim lalu.

“Piala Presiden bisa menjadi kesempatan bagi kami untuk memberikan kesempatan kepada para staf pelatih untuk mengeksplorasi dan mengasah secara maksimal komposisi tim dan strategi pertandingan,” kata pria yang akrab disapa Inal itu.

Levelnya berbeda dengan ujian sebelumnya dan itu sangat penting untuk persiapan musim kompetisi baru, tambahnya.

Baca juga: Madura United mendatangkan empat pemain asing, asal Brasil dan Belanda

Arema FC tiba di turnamen pramusim paling bergengsi itu dengan status juara bertahan.

Inal menilai, hasil gemilang Arema FC yang berhasil meraih 3 trofi Piala Presiden akan menambah kepercayaan diri para pemainnya.

“Arema FC punya sejarah yang sangat bagus di turnamen Piala Presiden ini dengan tiga kemenangan berturut-turut (juara). Tentu saja kemenangan keempat ini akan menjadi penambah kepercayaan diri tim yang baik dalam menatap musim baru, kata Yusrinal Fitriandi.

Seperti Arema FC, tim asal Jawa Timur lainnya, Madura United, juga ingin memanfaatkan turnamen Piala Presiden 2024 untuk menilai kekuatan tim jelang dua kompetisi yang akan dilakoni, Liga 1 dan antarklub Asia.

Manajer Madura United Umar Wachdin mengharapkan skuad baru setelah banyak melakukan pergantian pemain di bursa transfer musim ini. Ia berharap tim bisa memainkan permainan terbaiknya.

“Dengan ajang ini (Piala Presiden), kita bersyukur bisa mengukur kemampuan tim ini untuk tampil di liga sebenarnya dan kita juga akan tampil di kancah Asia,” kata pria yang hanya bisa disapa Umar itu.

“Kami ingin menjadi yang terbaik untuk mencapai tujuan kami. Kami akan bersyukur jika menang karena kita akan melihat komposisi pemain baru kami yang terbentuk. Butuh beberapa saat agar chemistrynya kembali, tutupnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top