Viral, Video Pengemudi Arogan Nekat Lawan Arah dan Mengaku Ketua PP

Semarang, virprom.com – Sebuah video yang memperlihatkan perilaku arogan dan sembrono terhadap pengemudi mobil Honda HR-V berwarna putih menjadi viral di Instagram.

Sebelum video tersebut viral, diunggah oleh akun @yessyayuaryanii yang juga menjadi korban pengemudi salah jalan, dan menceritakan awal mula kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi di Desa Karongan, Negeri Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: Polda Jateng Akan Gelar Operasi Taat Candi pada 15-28 Juli 2024

)

“Saya dan suami berada di jalan satu arah dan jalannya sempit sehingga tidak bisa berpapasan. Pada saat yang sama, kami (mengendarai mobil suami saya) melewati HRV putih yang ada di video. Faktanya, posisi kami sangat dekat ke kiri, sehingga saya tidak peduli mau istirahat atau tidak karena kondisi jalan di bawah sana cukup terjal dan ada kendaraan roda dua dan roda empat di belakang saya yang menggunakannya. ,” tulis reporter itu.

“Suamiku berusaha untuk tidak khawatir tentang apa pun karena kami berdua tahu dan melihat bahwa ibuku mengemudi dari arah yang berlawanan,” katanya, aku menurunkan kaca jendela mobil dan berkata, “Bu, mundurlah, Bu.” Masih ada ruang, jadi belok kiri dulu. Karena “banyak sekali mobil di belakang kita di jalur kanan sehingga kita tidak bisa menepi,” lanjutnya.

Tiba-tiba bapak saya yang memakai baju batik segera keluar dari mobil dan mendatangi kami dengan nada haru sambil berkata: “Koe anak e sopo?” Wilayahnya, Koesen mundur” (anak siapa kamu? Ini wilayahku , kamu mundur) Kami sudah memiliki niat baik sejak awal dan kami tidak perlu khawatir tentang apa pun, jadi saya terkejut. Kami berada di jalur yang benar,” lanjutnya.

Baca juga: Jauh lebih penting untuk berpikir berbeda tentang pembatasan pembelian bahan bakar bersubsidi

“Suami saya berusaha dengan sopan menanggapi teguran itu: ‘Pak, klo boten anak e sopo sopo (Pak, saya bukan anak siapa-siapa.’) Saya dan istri hanya akan bekerja ke arah yang benar, dan di belakang banyak mobil. kita berada di jalur yang sama, dan aku ingin kembali.” tulisnya.

“Sang bapak emosi dan melontarkan kata-kata kasar seperti “bajingan,” pria tersebut kemudian masuk ke salah satu rumah warga (kami tidak tahu apa yang dilakukannya),” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Dalam video tersebut, pengemudi HR-V bernama Wisnu mengaku sebagai pengacara sekaligus Ketua Pemuda Pancasila (PP).

Setelah video ini viral, Wisnu dan Liga Pemuda Pancasila meminta maaf atas perbuatan dan gejolak yang dilakukan Wisnu, namun faktanya Wisnu bukanlah Ketua PP melainkan anggota dan pengurus PP Kabupaten Semarang.

Akun Instagram @informasiseputarsemarang merupakan akun tempat ia mengunggah video penjelasan Dewa Wisnu bersama anggota PP.

Baca Juga: Royal Enfield ingin menambah dealer lagi tahun ini

Direktur Pelatihan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Purbuh mengatakan pengemudi yang nakal seringkali membuat marah pengemudi lain, namun perilaku negatif tidak akan ditoleransi.

Menurut Jusri, sikap terbaik dalam berkendara aman adalah mengalah dan menghindar.

Karena kalau nanti malah menambah masalah, bukan menyelesaikannya, kata Jusri kepada virprom.com baru-baru ini.

Baca juga: Kenali Tanda-tanda Mobil Bekas Kebanjiran

Ada empat hal yang harus diingat pengemudi ketika berhadapan dengan pengemudi yang salah.

“Pertama, utamakan keselamatan. Kedua, jika terjadi kecelakaan, berdampak pada semua orang yang terlibat. Ketiga, mengalah. Dan terakhir, mengalah kepada pengguna jalan lainnya. Bukan tanggung jawab pengemudi untuk menentukan benar atau salahnya,” kata Yusri.

J. Jusri menambahkan, sudah menjadi kewajiban seluruh pengguna jalan untuk menghindari konflik dan kecelakaan. Berpikir cerdas adalah kunci untuk menjaga Anda tetap aman di tempat tujuan. Dengarkan berita terbaru dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top