Siapa yang Bakal Dipilih Kamala Harris Jadi Pasangannya? Ini Daftarnya

WASHINGTON DC, virprom.com – Sejak Joe Biden mundur dari pemilihan presiden AS, Wakil Presiden Kamala Harris dengan cepat menjadi calon dari Partai Demokrat.

Lantas siapa yang akan dipilih Kamala Harris sebagai cawapres atau wakil presiden AS pada Pilpres AS 2024?

Awalnya, Harris pada Minggu (21/7/2024) mendapat dukungan dari Joe Biden dan pimpinan partai lainnya.

Baca Juga: Biografi Kamala Harris, Calon Biden pada Pilpres AS 2024

Memilih kandidat itu sulit, dan ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, apakah itu memenangkan negara bagian utama, mendapatkan suara di pedesaan, menarik kelompok moderat, atau mempertimbangkan keberagaman.

Proses seleksi yang biasanya memakan waktu beberapa bulan kini akan dipercepat sehingga penentuan tiket ditentukan melalui Konvensi Nasional Partai Demokrat yang dimulai pada 19 Agustus 2024 di Chicago.

Melansir AFP, Selasa (23/7/2024), berikut beberapa nama yang akan dipilih Kamala Harris sebagai pasangannya: 1. Josh Shapiro

Salah satu pilihan teratas adalah Josh Shapiro, gubernur Pennsylvania yang berusia 51 tahun.

Menambahkannya ke daftar kandidat akan berdampak besar pada perolehan electoral college di negara bagiannya karena Pennsylvania adalah salah satu negara bagian terpenting dalam pemilu kali ini.

Shapiro adalah pembicara yang efektif dan politisi yang kuat, yang terpilih sebagai gubernur pada tahun 2022 ketika ia menghadapi kandidat sayap kanan yang didukung oleh Donald Trump.

Baca juga: Kamala Harris Berencana Lebih Setia ke Israel Jika Menjadi Presiden AS 2. Mark Kelly

Mark Kelly, 60, mantan pilot dan kapten Angkatan Laut AS, telah menjadi senator dari Arizona sejak tahun 2020.

Dia mewakili negara bagian lain yang memenangkan Biden atas Trump pada tahun 2020, dengan kesenjangan di antara kedua negara bagian tersebut adalah yang paling sempit di antara negara bagian lainnya.

Kampanye Kelly di Senat terkenal karena upayanya untuk mempromosikan pengendalian senjata.

Istrinya, mantan anggota Kongres dari Partai Demokrat Gabrielle Giffords, hampir meninggal pada tahun 2011 ketika dia ditembak di kepala dari jarak dekat saat bertemu dengan anggota parlemen di Tucson. 3. Andy Beshear

Andy Beshear, 46, gubernur Kentucky, yang memenangkan pemilihan kembali pada November lalu, memperjuangkan hak aborsi melawan perwakilan yang didukung oleh Trump.

Beshear bisa mendapatkan suara dari negaranya, yang berada di tepi Rust Belt, bagian Amerika Serikat yang menunjukkan penurunan produksi baja dan industri lainnya yang diimbangi dengan makmurnya negara bagian Harris di California.

Baca Juga: Israel Perintahkan Evakuasi Warga Gaza dari Zona Bantuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top