Jelang Olimpiade Paris, Tim Bulu Tangkis Indonesia Latihan di Arena Laga

virprom.com – Tim bulu tangkis Indonesia akan berlatih pertama kali di lapangan kompetisi pada Olimpiade Paris 2024.

Ajang tersebut akan berlangsung pada Senin (22/7/2024) siang waktu Prancis di Porte de la Chapelle Arena, venue bulutangkis Olimpiade Paris.

Sebelum uji coba di venue pertandingan, tim bulu tangkis Indonesia menjalani latihan pengkondisian di area hotel tempat mereka menginap.

Jogging dan gerakan menggunakan resistance band merupakan bagian dari menu latihan.

Semua kegiatan direncanakan di sini, banyak acara yang harus diakomodir dan kesempatan latihan ada di lokasi. Baik di arena pertandingan maupun di lapangan latihan, kata Ricky Subagza, Ketua Binpress PBSI, dalam keterangan yang diperoleh Kompas. .com

Apalagi hari ini pagi hanya sekedar pengkondisian. Karena pukul 13.00 waktu setempat para atlet dan pelatih akan berangkat ke Paris untuk akreditasi dan selanjutnya pukul 17.00 mereka akan berlatih di tempat pertandingan, kata Ricky.

Baca Juga: April/Fadia Menimba Ilmu Jelang Olimpiade, Grup Siap Hadapi Neraka

Ricky mengungkapkan, seluruh pemain berada dalam kondisi yang baik usai menjalani pemusatan latihan selama seminggu di Chambly.

Turnamen bulutangkis akan dimulai pada 27 Juli hingga 5 Agustus 2024.

Saat hari pertandingan semakin dekat, keesokan harinya para pemain memasuki desa para pemain. 

Pergerakan ini lebih cepat dari yang dijadwalkan sebelumnya pada 24 Juli.

Usai latihan di arena, dia kembali ke Chambly. Perjalanannya sekitar 30-40 menit. Besok, 23 Juli sore, dia akan sampai di kampung halaman para pemain, kata Ricky.

“Satu hari lebih cepat dari jadwal awal berdasarkan hasil diskusi dengan tim, termasuk melihat jadwal latihan yang disediakan panitia di Paris,” jelasnya.

Baca Juga: Hasil Lengkap Indonesia Masters 2024: April/Fadia Kalah, 7 Rep Indonesia Masuk 16 Besar

Menyelesaikan persiapan menjelang hari pertandingan, para pemain akan memainkan pertandingan latihan di Chambly.

“Pada 24 Juli, dia akan berlatih penuh di kampung pemain dan venue di Paris. Namun malam harinya dia diundang kembali untuk bermalam di Chambly karena latihan masih memerlukan bentrokan pada 25 Juli,” kata Ricky.

“Badai ini tidak disetujui untuk masuk ke venue, jadi kami berlatih lagi di Chambly. Kami kemudian kembali ke perkampungan atlet pada 26 Juli untuk bersiap memainkan pertandingan pertama Olimpiade,” kata pria berusia 53 tahun itu. Dengarkan berita dan pilihan cerita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top