Spanyol Juara Euro 2024, Ada Peran Mourinho untuk Morata dan Nacho

virprom.com – Jose Mourinho mengucapkan selamat kepada Spanyol yang telah menjuarai Euro 2024. Mourinho ikut serta dalam pembentukan kapten tim Matador Alvaro Morata.

Spanyol berhasil meraih gelar juara Piala Eropa 2024 pada Minggu (14/7/2024) atau Senin (15/7/2024) secara VIB di Olympiastadion Berlin, Jerman.

Gol Nick Williams (47′) dan Mikel Ozarzabal (86′) memastikan kemenangan tim Matador atas Inggris.

Inggris menyamakan kedudukan di babak kedua berkat tendangan mendatar Cole Palmer (73′).

Spanyol pun layak meraih Trofi Juara Eropa untuk keempat kalinya. Mereka sebelumnya menjadi juara pada edisi 1964, 2008, dan 2012.

Baca juga: Pesta Juara Euro 2024 Spanyol, Parade Bus Atap Terbuka dan Temui Raja

Kali ini giliran Alvaro Morata yang menjadi orang pertama yang menyandang trofi Euro 2024 sekaligus menjadi kapten timnas Spanyol.

Pemandangan itu menanamkan rasa bangga pada Jose Mourinho. Diketahui, Mourinho yang kini melatih Fenerbahce merupakan sosok yang memberi kesempatan Morata menjalani debut profesionalnya.

Pada tahun 2010, Mourinho memberikan Moratti debutnya sebagai pelatih Madrid.

Mourinho memberi kesempatan kepada pemain andalan Spanyol lainnya, Nacho Fernandez, untuk pertama kalinya berlaga di sepakbola profesional.

Seperti Morata, Nacho Fernandez lulusan akademi Real Madrid dan langsung mengenal era kepelatihan Mourinho.

Nacho melakukan debut profesionalnya pada tahun 2011, kira-kira setahun setelah Mourinho membawa Morata ke level senior.

Baca Juga: Spanyol Juara Euro 2024, Keunggulan Matador Berasal dari Penderitaan

Mourinho melatih Real Madrid pada 2010-2013. 

“Kapten pemenang Liga Champions 2024 Nacho Fernandez/kapten pemenang Euro Alvaro Morata,” tulis Mourinho di Instagram.

“Banyak ucapan selamat untuk dia dan pelatih yang memberinya debut akademi saat dia masih muda,” tulis pelatih berjuluk Special One itu, yang juga mengunggah foto dirinya di Madrid bersama Morata dan Nacho.

Namun, Mourinho juga mengolok-olok dirinya sendiri. Ia merupakan pelatih yang tidak melihat potensi dari Dani Carvajal, andalan timnas Spanyol dan Real Madrid saat ini.

Mourinho adalah orang yang menjual Carvajal ke Bayer Leverkusen pada tahun 2012.

Ini adalah pelatih yang sama yang tidak memahami bahwa Dani Carvajal adalah orang lain,” tulis Mourinho di Instagram.

Mourinho, yang memimpin Real Madrid menjuarai Liga Spanyol 2011-2012, berkata, “Saya mengucapkan selamat kepada Tuan de la Fuente (pelatih Spanyol) atas pekerjaannya yang luar biasa. Tim terbaiklah yang menang. Simak langsung berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda virprom.com WhatsApp Pilih saluran berita favorit Anda untuk diakses: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top