5 Cara Logout Gmail dengan Mudah dan Cepat

virprom.com – Pengguna perlu mengetahui beberapa pedoman dasar dalam mengoperasikan Gmail, terutama dalam mengelola dan mengamankan akunnya. Panduan dasar adalah cara keluar dari Gmail.

Akun Gmail memiliki beberapa fungsi penting. Akun utama harus digunakan untuk mengakses atau login ke layanan email Gmail. Akun Gmail tersebut kemudian dapat digunakan untuk mengakses layanan Google lainnya seperti YouTube, Drive, Docs, dll.

Baca Juga: 3 Cara Sederhana dan Praktis Berhenti Email Promosi yang Mengganggu di Gmail

Selain itu, akun Gmail juga dapat digunakan sebagai akun perangkat. Dalam kondisi tertentu, pengguna mungkin perlu keluar dari Gmail untuk melindungi akun mereka. Misalnya saja ketika ingin berganti ponsel atau laptop, pengguna harus login ke akun Gmailnya terlebih dahulu.

Tujuannya bukan untuk menghubungkan perangkat lama dengan akun Gmail. Logout dari Gmail juga diperlukan ketika pengguna tidak perlu lagi mengakses layanan Google dari perangkat yang bukan miliknya atau milik orang lain.

Dalam hal ini, logout diperlukan agar orang lain yang memiliki perangkat tidak dapat mengakses akun Gmail pengguna secara diam-diam. Karena tindakan ini akan efektif untuk mengamankan akun, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara keluar dari Gmail

Jadi bagaimana cara keluar dari Gmail? Jika Anda tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini tentang cara keluar dari akun Gmail di beberapa perangkat dengan cepat dan mudah. Cara keluar dari Gmail

Cara logout Gmail pada dasarnya sangat sederhana. Pengguna dapat keluar dari akun Gmail dari perangkat berbeda menggunakan metode berbeda. Ada banyak pilihan yang bisa dilakukan pengguna tentang cara logout dari Gmail.

Misalnya saja akun Gmail yang login ke laptop, maka pengguna bisa logout melalui browser. Kemudian jika digunakan sebagai akun perangkat di ponsel, pengguna dapat membuat akun Gmail di menu pengaturan.

Di bawah ini adalah penjelasan lebih rinci tentang berbagai cara untuk keluar dari Gmail dari perangkat yang berbeda. 1. Cara logout Gmail di laptop atau komputer

Cara logout Gmail yang pertama adalah melalui browser di laptop atau komputer. Jika akun Gmail digunakan untuk login ke Gmail versi web, maka pengguna dapat logout melalui browser laptop dengan cara sebagai berikut: Buka aplikasi browser di laptop yang digunakan untuk login akun Gmail. Kemudian di browser, buka Gmail dengan alamat mail.google.com. Jika Gmail sudah terbuka, klik ikon gambar profil akun. Terakhir, klik opsi “Putuskan sambungan dari semua akun” dan akun Gmail akan dihapus dari browser.

Baca Juga: 4 Cara Mengganti Password Gmail di HP dengan Mudah dan Praktis 2. Cara Logout Gmail di HP Android

Akun Gmail dapat digunakan sebagai akun perangkat di ponsel Android. Jika pengguna menggunakan akun Gmail dari akun perangkat di ponsel Android, pengguna dapat menghapusnya dari menu pengaturan. Berikut cara logout Gmail di HP Android: Buka menu pengaturan HP Android. Pada kebanyakan ponsel Android seperti Samsung atau Xiaomi, untuk mulai memutuskan sambungan akun Gmail, pengguna dapat menemukan opsi pertama bertajuk “Akun” di menu pengaturan. Pada opsi “Akun”, pengguna akan disuguhkan daftar seluruh akun Gmail atau akun dari platform lain yang terdaftar di ponsel. Dari daftar, pilih akun Gmail yang ingin Anda hapus. Terakhir, setelah memilih, klik opsi “Hapus Akun” atau “Hapus Akun” dan akun Gmail akan dihapus dari ponsel Android.

3. Cara keluar dari Gmail di iPhone

Akun Gmail dapat digunakan sebagai akun email di iPhone. Akun Gmail yang ditautkan ke akun email iPhone juga dapat dihapus dari menu Pengaturan. Berikut cara logout Gmail di iPhone: Buka menu pengaturan iPhone. Selanjutnya, pilih menu pengaturan “Mail” dan pilih opsi “Akun”. Kemudian pilih akun Gmail yang ingin Anda logout. Terakhir, klik opsi “Hapus Akun” dan akun Gmail akan otomatis terhapus dari iPhone. 4. Cara keluar dari Gmail dari perangkat lain

Keempat, Anda dapat keluar dari Gmail melalui perangkat lain. Misalnya, pengguna dapat keluar dari akun Gmail di ponselnya melalui perangkat laptop. Berikut cara logout Gmail di perangkat lain: Buka website https://myaccount.google.com melalui browser. Pastikan Anda login ke website tersebut menggunakan akun Gmail yang ingin Anda logout. Setelah berhasil login layanan pengelolaan akun Gmail pada website, silahkan pilih menu “Keamanan” dan buka menu “Perangkat Anda”. Pada menu “Perangkat Anda”, pengguna akan disuguhkan daftar aktivitas untuk login ke akun Gmail di semua perangkatnya, baik ponsel maupun laptop. Dari daftar ini, pengguna dapat memilih perangkat ponsel atau laptop yang digunakan untuk login ke akun Gmail. Pengguna kemudian dapat mengklik opsi “Keluar” untuk keluar dari akun Gmail di perangkat pilihan mereka. 5. Cara keluar dari Gmail di aplikasi

Cara logout Gmail yang kelima adalah melalui aplikasi. Seperti diketahui, Gmail tersedia dalam edisi aplikasi HP. Jika akun digunakan untuk login pada aplikasi Gmail, pengguna dapat logout dengan cara sebagai berikut: Buka aplikasi Gmail. Selanjutnya, klik ikon gambar profil di pojok kanan atas aplikasi Gmail. Kemudian klik opsi “Kelola akun di perangkat ini”. Terakhir, pilih akun Gmail yang ingin Anda hapus dari aplikasi dan klik opsi “Hapus dari perangkat ini”.

Baca juga: Cara Membuat Akun Gmail di Ponsel dan Laptop dengan Mudah dan Nyaman

Sign out dari Gmail sangatlah mudah bukan? Melalui cara-cara di atas, pengguna bisa memastikan akun Gmail miliknya terhapus dari perangkat seperti ponsel atau laptop yang sudah tidak digunakan lagi.

Dengan demikian, akun Gmail Anda akan aman dan terlindungi dari akses asing yang tidak diinginkan. Demikianlah penjelasan lengkap mengenai berbagai cara logout Gmail dengan mudah dan cepat di ponsel atau laptop, semoga bermanfaat.

Dapatkan pembaruan harian tentang berita teknologi dan gadget. Bergabunglah dengan Saluran WhatsApp CompassTechno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan berita pemilu kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top