Hasil Spanyol Vs Perancis: Yamal Fenomenal, La Roja ke Final Euro 2024

virprom.com – Jesus Navas dan Lamine Yamal mengukir sejarah saat Spanyol mencapai final Euro 2024. Spanyol mengalahkan Prancis 2-1 di final.

Kemenangan 2-1 Spanyol atas Prancis di turnamen Euro 2024 diamankan lewat gol Lamine Yamal (menit ke-21) dan Dani Olmo (menit ke-25).

Prancis kalah meski gol pertama tercipta lewat sundulan Randal Kolo Muani (menit ke-9).

Saat WIB mengawali laga Euro 2024 antara Spanyol dan Prancis di Munich Football Stadium, Munich, Minggu pagi (7 September 2024) atau Rabu (7 Oktober 2024), akan menjadi catatan sejarah.

BACA JUGA: HT Spanyol Vs Prancis 2-1: Mbappe Pakai Masker, Statistik Lamine Yamal

Jesus Navas (38 tahun, 231 hari), yang mengisi starting 11 Spanyol, merupakan non-kiper tertua yang pernah bermain di Euro atau Piala Dunia.

Ia memecahkan rekor yang dibuat oleh Fritz Walter (Jerman, 37 tahun, 236 hari) dan Gunnar Gren (Swedia, 37 tahun, 236 hari) di putaran final Piala Dunia 1958.

Hal luar biasa lainnya di awal pertandingan Spanyol-Prancis adalah penampilan Kylian Mbappe. 

Mbappe terlihat tidak mengenakan masker pelindung hidung yang ia kenakan sebelum pertandingan melawan Polandia, Belgia, dan Portugal.

Spanyol mendapat peluang pertamanya di pertandingan lima menit memasuki babak pertama, menerima umpan silang dari Lamine Yamal di sisi kanan serangan.

Gawang Prancis tetap aman karena sundulan Fabian Ruiz menyambut umpan Yamal masih melambung di atas gawang Mike Maignan.

BACA JUGA: Spanyol Vs Prancis: Kapan Pemain 38 Tahun Hadapi Mbappe …

Di awal pertandingan, Spanyol sangat kuat dalam penguasaan bola, namun Prancis lebih dulu unggul.

Gawang Spanyol kebobolan lewat sundulan Randal Colo Muani sembilan menit babak pertama berjalan.

Kolo Muani yang berdiri di tiang jauh berhasil melepaskan diri dari pertahanan Aymeric Laporte dan mengarahkan kerja Kylian Mbappe di sisi kiri serangan Prancis.

Mbappe yang bermain tanpa masker terlihat bebas. Pada menit ke-19 babak pertama, ada peluang bagus untuk menambah skor Prancis.

Namun tembakan Mbappe usai melakukan gerakan dalam langsung diblok oleh Nacho Fernandez.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top