Projo Umumkan Dukungan untuk 8 Calon Kepala Daerah pada Pilkada 2024

JAKARTA, virprom.com – Organisasi Relawan Projo mengumumkan dukungannya terhadap delapan calon daerah yang maju pada Pemilihan Utama Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Desk Pilkada DPP ProJo Roy Abimanyu mengatakan, kontribusi ProJo adalah untuk mendukung upaya stabilisasi yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

Hal ini merupakan bagian dari upaya Projo untuk melanjutkan transformasi geoekonomi nasional yang fokus di Indonesia yang menjadi agenda nasional Pak Jokowi dan Prabowo-Gibran,” kata Roy dalam konferensi pers di kantor DPP Projo. Jakarta Selatan Sabtu (20/7/2024).

Baca Juga: Projo: Ridwan Kamil Bisa Kalahkan Annie Jika Maju di Pilkada DKI

Dukungan pertama ditujukan kepada Rudy Masood yang mencalonkan diri sebagai gubernur Kalimantan Timur.

Roy mengaku mendukung Rudy karena memiliki pengalaman sebagai anggota DPR-RI sekaligus Ketua DPD I Partai Golkar Kalimantan Timur.

“Pak Rudy akan didampingi Pak Seno Aji dari Partai Garindra,” kata Roy.

Pengesahan kedua diberikan kepada Ferdiansyah sebagai Wali Kota Dumai, Provinsi Riau.

Ferdiansyah memiliki pengalaman sebagai anggota DPRD Kota Dumai dan juga Bendahara DPC Projo Kota Dumai.

Nomor tiga adalah Ibu Alley Gustina Rebun, calon Wali Kota Bangka Belitung. Ibu Alley adalah politisi yang berlatar belakang industri pertambangan dan infrastruktur, kata Roy.

Dukungan keempat adalah Belfast Timur. Hal itu diberikan kepada Burhanuddin selaku calon wakil Bangka Belitung.

Baca: Projo: Jangan Biarkan Bobby Pukul Kotak Kosong di Pilkada Sumut

Burhanuddin adalah penguasa wilayah saat ini dan seorang guru. Ia memiliki latar belakang sebagai politisi dan birokrat.

Kelima, Belitung Mendukung Isaac Moirobi sebagai calon gubernur Banka Belutung. Ia memiliki pengalaman sebagai Wakil Bupati Belitung 2018-2023 dan Wakil Ketua DPRD Belitung 2014-2019.

Keenam, Pak I Wayan Suyasa calon Gubernur Badung Provinsi Bali. Beliau Ketua DPD II Partai Golkar dan mengawali karir sebagai pekerja hotel. I Wayan Suyasa akan bersama I Wayan. Calon Wakil Partai Garindra Diesel Astava , kata Roy.

Dua calon terakhir adalah I Nengah Tamba yang berlatar belakang pengusaha sebagai calon wakil rakyat Jembaran dan Ngurah Hambara Putra yang menjabat Wali Kota Denpasar.

Baca Juga: Projo Umumkan Dukungan untuk Muzakir Manaf Sebagai Calon Gubernur Aceh di Pilkada 2024 Dengarkan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top