Ditemui Ketua Presidium MER-C, Menko Polhukam Bahas Renovasi RS Indonesia yang Hancur di Gaza

Jakarta, virprom.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto bertemu dengan Ketua MER-C Sarwini Abdul Murad dan jajarannya di kantor Kementerian Koordinator Politik dan Hukum. dan Keamanan, Jakarta Pusat, Senin (6/10/2024).

Pertemuan tersebut membahas perkembangan bantuan MER-C dan situasi terkini di Jalur Gaza di Palestina.

Serbini memberi tahu Hadi tentang rencana membangun kembali rumah sakit Indonesia yang hancur akibat serangan Israel, namun masih menunggu gencatan senjata permanen.

Sarvini mengatakan, dukungan dan kerja sama berbagai pihak tentu sangat diperlukan dalam rekonstruksi tersebut.

Apalagi saat proses masuk ke Jalur Gaza melalui Rafah, Mesir, kata Serbini seperti dikutip dalam siaran pers MER-C, Selasa (11/06/2024).

Baca juga: MER-C: Israel Gunakan Rumah Sakit Indonesia di Gaza sebagai Markas Militer

Menko Polhukam Hadi pun menyambut baik rencana tersebut dan menyatakan siap membantu MER-C selama pemeliharaan jika membutuhkan bantuan.

Saat itu, Hadi juga menyatakan dukungannya terhadap upaya yang dilakukan organisasi kemanusiaan di Gaza.

Saya sangat senang bisa bertemu dengan para pahlawan kemanusiaan, saya sangat mendukung apa yang terjadi di Palestina, kata Hadi dalam siaran pers Kemenko Polhukam, Selasa.

Baca juga: Jokowi Instruksikan Prabowo Kirim Tenaga Medis ke Gaza dan Kelola RS di Indonesia

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pertahanan Prabowo Subanto untuk mengirimkan tenaga medis ke Gaza, Palestina, dan menjaga operasional rumah sakit Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo saat berbicara kepada media usai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024).

“Dalam banyak kesempatan saya sudah laporkan masalah Gaza ke Presiden dan Presiden sangat membantu, beliau sudah memberikan instruksi kepada saya, kami siap mengirimkan rumah sakit, kami siap mengirimkan tenaga medis kami ke Gaza,” kata Prabowo pada acara tersebut. Kamis. Dengarkan pilihan berita dan berita terkini kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top