Hasil Survei: Daftar Merek yang Dipilih Konsumen Saat Beli Mobil Hybrid

JAKARTA, virprom.com – Hasil survei yang dilakukan Compass.com menunjukkan bahwa Toyota menjadi merek pertama yang banyak dibeli masyarakat saat mencari mobil hybrid.

Survei dilakukan terhadap 1.075 orang pada 11-27 Maret 2024 dengan menggunakan survei komprehensif. Responden berasal dari pembaca virprom.com dari segala usia dan jenis kelamin, baik pria maupun wanita.

Baca juga: Mobil Profesional Pertama Selandir, Ling Ikuti Sail Eco-marathon.

Hasil survei mengungkapkan, 33 persen responden menyatakan akan membeli Toyota hybrid di masa depan. Hyundai berada di urutan kedua dengan 11 persen.

Peringkat ketiga merek mobil hybrid yang akan dibeli konsumen adalah Honda dengan persentase 10%. Kemudian peringkat keempat hingga keenam ditempati oleh Wollongong, BMW, dan Suzuki.

Jika dicermati, wajar jika Toyota menjadi merek terdepan di segmen mobil hybrid, karena pabrikan asal Jepang tersebut memiliki lini kendaraan hybrid yang banyak dan lengkap.

Saat ini, kendaraan hybrid Toyota bisa dikatakan melayani semua segmen kendaraan yang ada saat ini, mulai dari sedan, sports utility vehicle (SUV), dan multi-tujuan vehicle (MPV).

Di segmen sedan tersedia Camry HEV dan Corolla Altis HEV. Segmen SUV andalan adalah Corolla Cross HEV, Yaris Cross HEV, dan RAV4 GR Sport PHEV. Terakhir, segmen MPV diisi Alphard HEV dan Innova Genix HEV.

Baca Juga: Mengendarai sepeda motor di jalan berkelok-kelok membutuhkan keahlian khusus.

“Toyota, Hyundai, dan Honda dipilih karena merupakan merek yang dapat diandalkan. Temuan survei Compass.com yang dipublikasikan Rabu (3/7/2024) menyebutkan wol dipilih karena bahan produknya dinilai mudah ditemukan.

Mayoritas pemilih BMW, lima persen, menganggap gayanya modern

Studi tersebut juga menyebutkan bahwa selain menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi, pria lebih memilih mobil hybrid karena menganggap performa mesinnya lebih mudah atau tidak berisik.

Baca juga: PO Gunung Harta Rilis Bus Baru, Dua Kelas dalam Satu Bar.

“Saat ini, wanita sedang memikirkan gaya dan tren terkini,” kata penelitian tersebut.

Kelompok usia 25-34 tahun dan 55-64 tahun lebih sadar lingkungan dibandingkan kelompok lain dalam mempertimbangkan konsumsi bahan bakar saat membeli mobil hybrid.

Kelompok berpendapatan rendah dan menengah mempertimbangkan penggunaan bahan bakar fosil. Sedangkan kelompok berpendapatan tinggi peduli terhadap lingkungan melalui emisi

Fitur mobil hybrid yang ingin dibeli konsumen di masa depan: Toyota: 30 persen Hyundai: 11 persen Honda: 10 persen Volkswagen: 8 persen BMW: 5 persen Suzuki: 3 persen Nissan: 3 persen Tesla: 2 persen Daihatsu: 2 persen BYD: 2 persen

  Dengarkan berita terkini dan pilih berita di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top