Jerman Temukan Penyebab Gangguan IT Global

 

BERLIN, virprom.com – Jerman menelusuri penyebab gangguan TI global yang pada akhirnya berdampak pada banyak sektor bisnis, termasuk penerbangan, bank, media, dan lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemadaman jaringan Internet secara luas telah dilaporkan terjadi di beberapa sektor bisnis di berbagai negara, antara lain Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, Australia, dan Inggris.

Kerentanan Microsoft Windows berasal dari masalah dengan perusahaan perangkat lunak keamanan siber CrowdStrike.

Baca Juga: Pemadaman TI Besar-besaran Sebabkan Kekacauan Global

Kementerian Dalam Negeri Jerman mengindikasikan pada Jumat (19/7/2024) bahwa gangguan TI global disebabkan oleh “pembaruan yang salah” oleh perusahaan keamanan siber CrowdStrike, menurut informasi dari otoritas keamanan digitalnya.

Mehmet Atta, juru bicara kementerian dalam negeri Jerman, mengatakan pada konferensi pers, “Pembuat perangkat lunak yang terkena dampak telah memberi tahu mereka yang terkena dampak tentang solusi yang perlu mereka terapkan.”

Dia mengklarifikasi, tidak ada niat untuk melakukan serangan siber.

Secara khusus, CEO perusahaan antivirus CrowdStrike mengatakan perbaikan telah diterapkan untuk masalah yang menyebabkan pemadaman TI global atau pemadaman listrik yang berdampak pada bandara, bank, dan media di seluruh dunia.

“CrowdStrike secara aktif bekerja dengan pelanggan yang terkena dampak kelemahan dalam Pembaruan Konten Tunggal untuk host Windows,” kata CEO George Kurtz dalam pesan di platform media sosial X. .masalahnya telah diidentifikasi, diisolasi, dan diperbaiki.” Seperti dikutip dari AFP.

Baca Juga: Microsoft shutdown, penerbangan ke berbagai negara dan layanan bisnis diperkirakan akan segera normal kembali

Sementara itu, Turkish Airlines pada hari Jumat mengumumkan pembatalan 84 penerbangan menyusul pemadaman TI global pada sistem komputer di seluruh dunia. 

“Untuk menghindari gangguan, beberapa penerbangan akan dibatalkan dan penerbangan kami akan kembali normal sesegera mungkin,” kata Yahya Istan dari Turkish Airlines di X. 

Baca Juga: Microsoft Tanggapi Blue Screen Error yang Dialami Jutaan PC Windows

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top