Kamera Samsung Galaxy Z Flip 6 “Lompat”, 50 MP dan Fitur AI Eksklusif

JAKARTA, virprom.com – Pada Rabu (24/7/2024) Samsung Galaxy Z Flip 6 resmi masuk ke Indonesia. Ponsel ini hadir dengan segudang penyempurnaan, salah satunya adalah kamera canggih untuk pembuatan konten, mulai dari kamera kualitas terbaik hingga kualitas yang ditingkatkan. 

Kamera Samsung Z Flip 6 berkualitas tinggi, menurut Lo King Seng, Head of Mobile Experience Business Samsung Electronics Indonesia. Kini resolusi kamera utama ponsel ini ditingkatkan menjadi 50 MP. 

Berbeda dengan pendahulunya, Samsung Galaxy Z Flip 5 yang dirilis tahun lalu memiliki kamera utama 12 MP.

Lo Qing Cheng berkata: “Samsung Galaxy Z Flip 6 akan menghadirkan fitur-fitur yang lebih baik dan lebih halus. Resolusi kamera sekarang empat kali lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.” Jakarta, Rabu (25/7/2024).

Kamera 50 MP memiliki bukaan lensa f/1.8 dengan dua piksel teknologi autofokus dan stabilizer (Optical Image Stabilization/OIS). Kamera 50 MP masih ada bersama dengan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2).

Baca juga: Resmi di Indonesia, dan Harga Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6.

Tak hanya resolusinya yang ditingkatkan, fitur kameranya juga ditingkatkan. Menurut King Cheng, fitur spesial tersebut adalah fitur AI khusus yang disebut AutoZoom.

Dengan AutoZoom FlexCam (mode pan and shoot), pengguna dapat secara instan dan handsfree menemukan eksposur yang tepat untuk penggunanya.

Samsung Z Flip 6 juga hadir dengan mode perekaman malam yang lebih baik dan pengurangan noise. Menurut Raja Cheng Cheng, akan menghasilkan foto dan video yang bagus meski dalam kondisi minim cahaya

Fitur malam hari pada ponsel ini dikembangkan bekerja sama dengan aplikasi media sosial populer, Instagram. Jadi pengguna dapat mengambil foto malam yang indah dan membagikannya langsung dari aplikasi.

Low King Cheng mengatakan, “Pengguna dapat mengambil foto dan video dalam mode Nightgraphy langsung di Instagram. Hal ini akan memudahkan pengguna dalam membuat konten dengan hasil yang lebih baik.”

Baca Juga: Buat avatar AI hanya dalam 10 detik menggunakan Samsung Z Flip 6, hasilnya cantik dan unik

Samsung Galaxy Z Flip 6 memiliki fitur Super HDR untuk foto dan konten yang lebih tajam.

King Cheng mengatakan rencana pembuatan konten dengan Samsung Z Flip 6 sangat bersifat riset. Ini berkat alat pengeditan yang dihasilkan AI seperti Portrait Studio, Instant Slow-Mo, dan Live Effects.

Dengan Generative Editing “Portrait Studio”, pengguna dapat mengubah foto menjadi komik dan kartun 3D, cat air, dan gambar hitam putih. Berikut demonstrasi fitur pembuatan avatar AI Portrait Studio di Samsung Z Flip 6.

Samsung Galaxy Z Flip 6 juga memiliki fitur Instant Slow-Mo versi lebih baik. Gerakan lambat instan ini memungkinkan pengguna menerapkan gerakan lambat atau gerakan lambat 1/4x ke video apa pun.

Faktanya, fitur instant slo-mo memulai debutnya di server Samsung S24. Pada saat yang sama, pengguna perlu beralih ke ponsel Samsung S24 untuk menggunakan efek gerakan lambat dan mengurangi video gerakan lambat untuk dibagikan di situs lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top