Mengenal Mayjen Muhammad Zamroni, Eks Ajudan Wapres Budiono yang Kini Jadi Pangdam Udayana

JAKARTA, virprom.com – Komandan Pusat Kavaleri TNI Angkatan Darat (Danpussenkav) Mayjen (Majjen) Muhammad Zamroni dipromosikan menjadi Panglima Kodam IX/Udayana.

Zamroni mendapat kenaikan pangkat menggantikan mantan Pangdam Udayana, Mayjen Bambang Trisnohadi, yang juga naik pangkat menjadi Panglima Komando Pertahanan Daerah (Pangkogabwilhan) III.

Jabatan baru Zamroni tertuang dalam Surat Edaran Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 tentang Pengunduran Diri dan Pengangkatan di Lingkungan TNI tertanggal 24 Juli 2024.

Secara keseluruhan, 256 perwira angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara telah menerima promosi, mutasi dan berbagai jabatan.

Baca juga: Profil Mayjen Rudi Puruwito Diangkat ke Pangdam Cendrawasih

Berikut profil Mayjen Muhammad Zamroni: Mantan ajudan Budinono

Zamroni merupakan perwira senior TNI Angkatan Darat kelahiran 15 Juli 1968. Ia merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) cabang kavaleri tahun 1990.

Selama berkarir di militer, Zamroni pernah menduduki jabatan-jabatan strategis, baik di lingkungan TNI Angkatan Darat maupun di luar organisasi TNI Angkatan Darat.

Jabatan strategis tersebut di antaranya adalah Komandan Brigade 8/2 Kostrad tahun 2007 yang saat itu masih berpangkat Letkol.

Baca juga: Profil Mayjen Rafael Granada Bay, Putra Tidore Diangkat ke Pangdam Jaya

Saat berpangkat kolonel, Zamroni pernah menjadi asisten Wakil Presiden Budiono pada tahun 2012. Ia kemudian ditugaskan menjadi Komandan Korem 052/Wijayakrama pada tahun 2014.

Setelah itu, karir Zamroni dimulai dengan lambat. Pada tahun 2018, ia dipromosikan menjadi Komandan Korem 072/Pamungkas dan Kasdam II/Sriwijaya 2020.

Pada tahun 2023, ia ditugaskan menjadi Panglima TNI di Pussenkav, dan kini langsung menjadi Panglima Kodam Udayana. Tanda layanan

Zamroni disebut-sebut mengoleksi hiasan saat bertugas di TNI.

Ketiga jenis pengabdian tersebut antara lain: Satya Lencana VIII Anni, Satya Lencana XVI Anni dan Bintang Kartika Eka Paksi Naraya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top