Hasil Survei: Wuling Jadi Merek Paling Diingat Masyarakat soal Mobil Listrik

JAKARTA, virprom.com – Cepat atau lambat, mobil listrik diperkirakan akan menjadi mainstream di sektor transportasi menggantikan dominasi mobil konvensional berbahan bakar bahan bakar.

Beberapa produsen mobil global telah menerbitkan peta jalan produksi mobil listrik. Penjualan mobil listrik berkembang pesat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga: Mobil Bekas di Bawah Rp 150 Juta, Ada Jazz, Fortuner hingga Orlando

Era mobil listrik di Indonesia bisa dikatakan akan dimulai pada tahun 2022. Sejak saat itu, pertumbuhan pasar mobil listrik belum terlalu besar, namun cukup stabil yakni konstan.

Di sisi lain, pemerintah terus mendorong peralihan dari mobil konvensional bertenaga bahan bakar ke mobil listrik dengan terlebih dahulu memberikan insentif atau manfaat kepada produsen dan konsumen.

Dalam survei yang dilakukan virprom.com terhadap 1.075 orang, Wuling merupakan merek mobil listrik atau Top of Mind (TOM) terbaik di Indonesia.

Survei dilakukan pada 11 Maret hingga 27 Maret 2024 melalui studi kuantitatif. Respondennya berasal dari pembaca virprom.com seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari segala usia dan jenis kelamin, baik laki-laki maupun perempuan.

Baca Juga : Pentingnya Jasa Pemeriksaan Mobil Bekas Agar Tidak Terjadi Kerugian Besar

Wuling menjadi merek yang paling diingat masyarakat untuk mobil listrik, yakni sebesar 40 persen. Sedangkan Hyundai berada di peringkat kedua dengan total 24 persen responden.

“Jenis mobil listrik Wuling yang paling diingat pembaca virprom.com adalah Wuling Air EV dan Wuling Bingo, sedangkan jenis mobil listrik Hyundai yang diingat pembaca virprom.com adalah Hyundai Ioniq,” tulis hasil survei yang dikutip di Selasa (Juli). 2 Agustus 2024).

Baca juga: Mobil Pemadam Kebakaran Tertabrak Kereta Api, Tak Ada Kendaraan Prioritas di Perlintasan Sebidang

Perlu diketahui bahwa “Top of Mind” mengacu pada merek atau produk tertentu yang pertama kali terlintas di benak konsumen saat memikirkan industri atau kategori tertentu.

Singkatnya, “Top of mind” adalah merek yang pertama kali terlintas di benak konsumen ketika menjawab pertanyaan tentang kategori produk, atau dalam hal ini mobil listrik.

Merek yang paling diingat pelanggan kemungkinan besar akan mempengaruhi keputusan pembelian mereka.

Berikut daftar mobil listrik top mind dari survei virprom.com: Wuling: 40 persen Hyundai: 24 persen Tesla: 23 persen Toyota: 5 persen Honda: 4 persen ratus BYD: 3 persen BMW: 2 persen Suzuki : 1 persen Daihatsu: 0 persen Morris Garages (MG): 0 persen Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top