Akibat Video Kekerasan, Bintang Olimpiade Inggris Raya Dilarang Tampil di Paris

Kompas

Charlotte Dujardin adalah atlet Olimpiade wanita tersukses kedua dari Tim Inggris Raya, setelah memenangkan setengah lusin medali dalam bidang dressage di tiga Olimpiade terakhir di London, Rio dan Tokyo.

Tiga dari enam medali yang diraihnya di Olimpiade 2012 (ekuitas individu dan tim) dan emas di Olimpiade 2026 (ekuitas individu) dengan kudanya Valegro.

Pembalap berusia 39 tahun itu telah diselidiki oleh Federasi Berkuda Inggris.

“Apa yang terjadi adalah perilaku buruk dan tidak mempengaruhi cara saya melatih kuda atau melatih murid-murid saya, tapi tidak ada alasan,” ujarnya dalam pernyataan yang dikutip BBC.

“Saya sangat pemalu dan seharusnya menjadi panutan yang lebih baik saat itu.”

Baca juga: Profil Atlet Judo Mariam March Maharani yang Pertama kali Haus Olimpiade Indonesia

Ia kemudian mengatakan bahwa video itu direkam empat tahun lalu.

Pengacara Belanda Stefan Wensing, perwakilan berusia 19 tahun yang mengajukan pengaduan terhadap Dujardin, mengatakan dia puas bahwa Federasi Olahraga Berkuda Internasional (FEI) telah bertindak tegas.

“Charlotte Dujardin ada di tengah arena,” ujarnya kepada Guardian.

“Dia berkata kepada muridnya: ‘Kudamu harus lebih banyak mengangkat kakinya ketika berlari (irama empat kaki kuda ketika berlari).

Baca juga: Olimpiade Paris 2024: Jorji dan Ginting Tunjukkan Perbedaan Bidangnya

“Seperti gajah di sirkus.”

Dujardin, pesaing utama pembawa bendera Tim GB pada sesi pembukaan Olimpiade Paris 2024, mengundurkan diri dari ajang besar tersebut pada Selasa (23/7/2024) sore, beberapa jam sebelum FEI memastikan dirinya terkena skorsing enam bulan. . . 

  Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top