Microsoft Gangguan, Layanan Penerbangan dan Bisnis di Berbagai Negara Terhenti

NEW YORK, virprom.com – Maskapai besar AS memerintahkan penghentian penerbangan karena masalah konektivitas pada Jumat (19/7/2024).

Sementara itu, maskapai penerbangan, media, bank, dan perusahaan telekomunikasi lain di berbagai belahan dunia juga melaporkan pemadaman sistem yang mengganggu operasional mereka.

American Airlines (AAL.O), Delta Airlines (DAL.N), United Airlines (UAL.O) dan Allegiant Air (ALGT.O) menghentikan penerbangan kurang dari satu jam setelah Microsoft mengatakan, bahwa telah menyelesaikan beberapa gangguan layanan cloud besar. maskapai penerbangan berbiaya rendah.

Baca juga: PC Windows di seluruh dunia mengalami kesalahan layar biru, berikut alasannya

Namun, seperti dilansir Reuters, belum jelas apakah seruan untuk menangguhkan penerbangan tersebut terkait dengan penutupan cloud Microsoft ( MSFT.O ) sebelumnya.

Media, bank, dan perusahaan telekomunikasi di Australia mengalami pemadaman listrik yang menurut pemerintah terkait dengan masalah di perusahaan keamanan siber global Crowdstrike ( CRWD.O ).

Situs web crowdsourced Downdetector menunjukkan kegagalan sistem di beberapa bank dan perusahaan telekomunikasi.

Crowdstrike merilis rekaman panggilan telepon pada hari Jumat ketika Reuters menghubungi dukungan teknisnya.

Mereka mengatakan mereka mengetahui laporan kerusakan pada sistem operasi Microsoft Windows yang terkait dengan sensor Falcon, tanpa mengutip Australia.

“Tidak ada informasi yang menunjukkan bahwa pemadaman tersebut merupakan insiden keamanan siber,” kata kantor koordinator keamanan siber nasional Australia, Michelle McGuinness, dalam sebuah pernyataan kepada X.

Baca juga: Microsoft Mengatakan Rusia Menggunakan Deepfake Tom Cruise untuk Mengganggu Olimpiade Paris

Pemadaman listrik telah meluas, dan Spanyol melaporkan adanya “insiden komputer” di semua bandaranya.

Sementara itu, Ryanair, maskapai penerbangan terbesar di Eropa berdasarkan jumlah penumpang, memperingatkan penumpang mengenai potensi gangguan yang dikatakan akan berdampak pada “semua maskapai penerbangan di jaringan tersebut”, meskipun pihaknya tidak merinci jenis gangguan tersebut.

Penyedia layanan cloud AWS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka sedang “menyelidiki laporan masalah konektivitas dengan Windows EC2 dan instance Workspace dalam AWS.”

Belum jelas apakah semua pemadaman yang dilaporkan terkait dengan masalah Crowdstrike atau ada masalah lain.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top