Survei LSI Pilkada Sumut 2024: Warga Butuh Pemimpin Bisa Tekan Harga Bahan Pokok

JAKARTA, Kompass.com – Kemampuan Pemprov Sumut dalam menekan biaya kebutuhan pokok dan mencari solusi kerusakan jalan menjadi keinginan utama masyarakat yang harus disikapi oleh gubernur dan wakilnya berikutnya. calon gubernur.

Hal itu terungkap dari hasil survei online yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada Minggu (28/7/2024) jelang Pemilihan Presiden Daerah (Pilkada) Sumut 2024.

Survei tersebut melaporkan bahwa 34,1 persen responden menyatakan harapannya agar Pemerintah Provinsi Sumut mampu menurunkan harga barang kebutuhan pokok.

Kemudian, 12,4 persen responden mengharapkan pemerintah daerah segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

Baca Juga: Polling LSI Pilkada Sumut 2024: Bobby Eddy dinilai lebih fokus dan kuat dibandingkan Rahmayadi

Sebanyak 10,3 persen responden berharap calon gubernur dan wakil gubernur Sumut bisa memberikan lapangan kerja.

Sementara permasalahan lain yang perlu segera diatasi adalah kecanduan narkoba (6,6 persen), banjir (6 persen), tingginya harga pupuk (5,2 persen) dan rendahnya harga jual hasil panen (5,1 persen).

Selain itu, masyarakat setempat meminta Jakub dan Jacob memikirkan solusi atas mahalnya biaya pendidikan (3,7 persen), buruknya kondisi keamanan (2,9 persen), tidak memadainya pelayanan aparat pemerintah (1,7 persen), dan kendala air bersih. (1,6 persen), pemadaman listrik (1,3 persen).

Survei dilakukan secara tatap muka pada tanggal 7-17 Juli 2024.

Baca Juga: Polling LSI Pilkada Sumut 2024: Kapabilitas Elektoral Musa Rajekshah Kalahkan Pranand Paloh

Populasi survei adalah seluruh warga negara Indonesia yang berhak memilih dalam pemilihan umum di provinsi Sumatera Utara, yaitu berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah pada saat survei.

Sampel survei sebanyak 800 responden diambil dengan menggunakan metode multistage yang memiliki margin kesalahan sekitar 3,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen, dengan asumsi simple random sampling. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top