Rusia Kembali Klaim Rebut Desa Lain di Ukraina

MOSKOW, virprom.com – Pasukan Rusia kembali mengklaim telah merebut desa lain di wilayah Donetsk, Ukraina timur, pada Sabtu (27/7/2024).

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa pasukan negaranya telah membebaskan desa Lozuvatske, sekitar 24 kilometer sebelah timur Pokrovsk dan dekat kota kecil Ocheretnye yang dikuasai Rusia.

Ukraina belum mengonfirmasi bahwa desa tersebut telah berpindah tangan.

Baca juga: Rusia: Pernyataan Ukraina soal perundingan damai masih kontroversial

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Kyiv mengatakan pada Sabtu pagi bahwa pasukan Ukraina mencegat 37 serangan Rusia di wilayah Pokrovsk.

Pertempuran sengit terjadi di dekat desa Novooleksandrivka. Desa ini terletak sekitar dua kilometer dari Lozuvatske dan diklaim Rusia bulan lalu.

Pada hari Sabtu, serangan udara Rusia di wilayah Donetsk menghantam kota Mirnograd dekat Pokrovsk dan kota Kurakhove di selatan negara itu.

Menurut jaksa penuntut, sedikitnya lima orang terluka, termasuk seorang anak laki-laki berusia 11 tahun yang berada di halaman sebuah rumah pribadi.

Kepala pemerintahan daerah Donetsk, Vadim Filashkin, merilis foto pasca kejadian tersebut, termasuk sebuah gedung apartemen dengan jendela pecah dan puing-puing di seberang jalan.

“Tidak ada hari dimana Rusia tidak menembak. Hati-hati, evakuasi,” ujarnya kepada warga.

Sementara itu, di wilayah Sumy, di utara negara itu, seorang anak laki-laki berusia 14 tahun tewas dan 12 orang luka-luka, enam di antaranya adalah anak-anak, akibat tembakan roket Rusia di pusat kota Glukhiv. dekat perbatasan dengan Rusia.

Baca juga: Pencalonan Kamala Harris pada Pilpres AS 2024 Jadi Sejarah

Di wilayah selatan Kherson, seorang pria berusia 67 tahun terluka parah akibat pemboman Rusia di kota Bilozerka, beberapa kilometer dari sungai Dnieper.

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mengunjungi Tiongkok minggu ini dan mengatakan selama pembicaraan bahwa Kiev siap untuk bernegosiasi dengan Rusia jika negara tersebut menunjukkan kesediaannya untuk melakukan negosiasi yang jujur. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top