Samsung Ungkap Fitur Galaxy AI Favorit Orang Indonesia

virprom.com – Samsung kini fokus meningkatkan pengalaman pengguna ponsel Galaxy melalui solusi berbasis AI dengan memperkenalkan Galaxy AI.

Galaxy AI diluncurkan bersamaan dengan peluncuran seri Galaxy S24 dan telah diluncurkan ke setidaknya 20 smartphone dan tablet andalan Samsung yang menjalankan OneUI 6.1.

Baru-baru ini, Samsung memperkenalkan fitur Galaxy AI yang lebih canggih untuk pertama kalinya di ponsel lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, yang menjalankan OneUI 6.1.1 secara langsung.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Trio Luncurkan 7 Fitur Galaxy AI

Selama kurang lebih 7 bulan, Samsung Galaxy AI dikabarkan sudah banyak digunakan oleh pengguna Indonesia. 

Selvia Gofer, Head of MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, ada dua fitur Galaxy AI yang paling populer atau banyak digunakan di Indonesia, yaitu: Circle to Search: Cara baru Googling dengan melingkari apa saja di layar. Pengeditan produktif: memperbaiki sudut foto, menghapus objek.

“Untuk smartphone, penggunanya kebanyakan menggunakan Circle untuk searching. Kemudian fitur generative edit untuk mengedit foto. Banyak juga yang tertarik menggunakan fitur live wallpaper,” kata Selvia saat acara peluncuran Galaxy Z Fold-Flip 6 di Jakarta Selatan. . Rabu (24/7/2024).

Sementara pada perangkat tablet, kata Selvia, pengguna semakin banyak yang menggunakan fitur Note Assist dan Web Assist.

Jadi, fitur favorit Galaxy AI juga tergantung jenis perangkatnya, lanjut Selvia.

Dalam laporan terpisah, Samsung mengungkapkan bahwa AI banyak digunakan di kawasan Asia Tenggara dan Oseania (SEAO) untuk meningkatkan kemampuan pengambilan informasi dan pengeditan foto.

Menurut Samsung, hal ini berkaitan dengan manfaat AI dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas, serta optimisme konsumen dalam meningkatkan rasa percaya diri dan pemberdayaan.

Hal inilah yang ditemukan Samsung dalam survei bertajuk “Samsung Consumer Marketing Insights Study on AI Perception”.

Dalam studi tersebut, pengguna perangkat Galaxy SEAO juga mengungkapkan kepuasannya terhadap kemampuan Galaxy AI, dengan tiga fitur favorit Galaxy AI yang berfokus pada efisiensi dan produktivitas, yaitu: Circle to Search Transcript Assist Generative Edit

Baca Juga: Akhirnya Samsung Galaxy AI Bisa Berbahasa Indonesia

Di antara pengguna Samsung Galaxy di SEAO, hampir dua pertiganya menggunakan Galaxy AI. Fitur Favorit atau Paling Banyak Digunakan di SEAO oleh Pengguna Ponsel Galaxy: Lingkaran untuk Mencari Obrolan Membantu Pengeditan Generatif

Masih dari laporan yang sama, ditemukan bahwa Galaxy AI turut mendorong empat dari lima konsumen non-Samsung di kawasan Asia Tenggara dan Oseania (SEAO) untuk beralih ke smartphone Samsung Galaxy.

“Tujuannya tidak lain adalah menjajal fitur-fitur terbaru Galaxy AI,” tulis Samsung di Samsung Newsroom. Galaxy AI mengirimkan ponsel Samsung Galaxy

Selama 7 bulan terakhir, Galaxy AI telah menjadi faktor pendorong utama pengiriman ponsel Samsung Galaxy. Hal ini menjadikan Samsung sebagai pemimpin pasar ponsel pintar global masing-masing pada kuartal pertama dan kedua tahun 2024.

Hal ini telah disebutkan dalam laporan beberapa firma riset pasar seperti IDC, Couterpoint Research dan Canalys.

“Seri Galaxy S24 akan memanfaatkan Galaxy AI untuk menjadi ponsel AI Samsung, yang akan meningkatkan daya saing dan nilai ponsel di pasar ponsel premium,” kata analis senior Canalys, Sanyam Chaurasia pada Q1 2024. .

Analis di Counterpoint Research juga mengatakan hal serupa.

“Kinerja yang kuat dari seri Galaxy S24 mungkin disebabkan oleh peluncurannya yang lebih awal dan upaya Samsung dalam teknologi AI yang produktif,” kata Counterpoint Research dalam laporan Q1 2024-nya.

Sementara itu, IDC mengatakan Samsung akan memimpin dengan pangsa pengiriman sebesar 18,9 persen pada kuartal kedua tahun 2024, sebagian didorong oleh produk-produk canggih dan strategi AI yang kuat.

Baca Juga: Samsung Mendominasi Pasar Ponsel Global Berkat Performa Galaxy AI di Fitur Galaxy AI

Berikut rincian aktivitas fitur-fitur populer Galaxy AI di Indonesia dan wilayah SEAO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top