Pemain Muda Indonesia Cetak Gol untuk Klub Spanyol UD Logrones

virprom.com – Pesepakbola muda Indonesia yang melanjutkan karirnya di Spanyol, Marselinus Ama Ola, mencetak gol untuk klubnya UD Logrones pada laga Juvenil Division de Honor.

Marselinus Ama Ola adalah pemain berusia 26 tahun yang dilatih ASIOP FC, akademi sepak bola Indonesia.

ASIOP yang berkiprah di Indonesia sejak tahun 1997 kini sedang ‘mengirimkan’ dua mahasiswanya ke kompetisi bahasa Spanyol tersebut.

Mereka adalah Eros Dermawan dan Marcelinas Ama Ola, yang terakhir bahkan bermain di pertandingan pertamanya. Ia juga mencetak gol untuk klubnya UD Logrones pada pertandingan Juvenil Division de Honor (U-19).

Debut Marcelinus terjadi pada Sabtu (20-1-2024) pekan lalu, disusul gol pertamanya pada laga melawan Eibar yang berakhir imbang 2-2 pada Sabtu (27-1-2024).

Baca Juga: Piala Soeratin U13: ASIOP FC Tantang PSS Sleman di Perempat Final

Berdasarkan informasi yang diterima, Marcel, sapaan akrabnya, baru masuk pada babak kedua. Ia kemudian mencetak satu gol ke gawang Eibar dan membantu UD Logrones meraih satu poin setelah bermain imbang 2-2.

Tadi malam Marsel salah satu pemain kita yang belajar di UD Logrones berhasil mencetak gol, kata Direktur Utama ASIOP Ade Prima Syarif, Minggu (28/1/2024).

“Beliau punya pengalaman perkembangan yang penting di sana. Semoga Marsel bisa memotivasi teman-teman sekelas dan kakak-kakaknya di ASIOP,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Teknik ASIOP FC Pedro Javier Banuelos Saez mengaku terkesan dengan perkembangan Marselinus Ama Ola di UD Logrones. Ia yakin Marcel mendapat banyak hikmah dari Liga Spanyol.

“Marcel melakukan debutnya dan mencetak gol. Saya pikir perkembangannya bagus. Dia benar-benar berbakat,” kata pelatih asal Spanyol yang memegang lisensi UEFA Pro itu.

Baca Juga: Piala Soeratin U17 Dinilai Oleh Tim Pelatih Timnas Indonesia.

Marselinus sebelumnya melakoni debutnya bersama UD Logrones di turnamen Division de Honor U19, dimana kepiawaian dan dedikasinya diuji dalam persaingan yang ketat tersebut.

Ini adalah langkah penting dalam kariernya. Ini dianggap sebagai transisi ke tingkat persaingan yang lebih tinggi. Dan itu menunjukkan bakat Marsel diakui oleh para pelatih dan staf teknis UD Logrones.

Tak sampai disitu saja, Marsel melanjutkan kesuksesannya dengan melakoni debut profesionalnya bersama tim kedua, Minggu (21-1-2024) dengan skor akhir 1-0.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top