Masuk Bursa Pilkada Jateng, Kaesang: Alhamdulillah, Tunggu Kejutan Bulan Agustus

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menanggapi hasil survei yang menyebut dirinya masuk dalam bursa pemilu wilayah Jawa Tengah.

Ia mengatakan, Jawa Tengah merupakan provinsi besar yang pengelolaannya kompleks.

Kaesang bersyukur bisa memasuki pasar pilkada di Jawa Tengah.

“Bagusnya, kita harus tahu kembali bahwa Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia dan Jawa Tengah mempunyai permasalahan yang cukup kompleks. Oleh karena itu, ketika saya melamar salah satu beasiswa, saya hanya bisa bersyukur kepada Tuhan,” ujarnya saat ditemui di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5 Juli 2024).

Baca juga: Blusukan di Tanjung Priok, Kaesang: Bertemu Relawan Presiden

Namun berdasarkan hasil survei, bukan berarti ia langsung memutuskan bertarung di Jawa Tengah.

Pasalnya, di sisi lain, namanya kerap disebut-sebut dalam pemberitaan seputar Pilkada Jakarta. 

Soal keikutsertaannya di Pilkada, Kaesang menyebut akan ada kejutan di Agustus nanti.

Alhamdulillah, tapi Jakarta atau Jawa Tengah, seperti saya katakan, menunggu kejutan di bulan Agustus, ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, nama Kaesang menduduki peringkat teratas daftar calon Gubernur Jawa Tengah 2024 pada jajak pendapat terbaru LSI.

15,9 persen peneliti memilih Kaesang. Urutan kedua ditempati Irjen Polisi Ahmad Luthfi dengan perolehan suara responden sebesar 12,9 persen.

Berikut daftar calon gubernur yang kini unggul di Pilkada Jateng 2024 versi LSI:

1. Kaesang Pangarep : 15,9 persen2. Irjen Ahmad Luthfi : 12,9 persen3. Abdul Wachid: 7,8 persen4. Raffi Ahmad: 6,8 persen5. Bambang Wuryanto: 5,8 persen6. Sudaryono: 4,7 persen7. Hendrar Prihadi: 4,7 persen

Baca juga: Ketua KPU Dipecat, Kaesang: Itu Yang Terbaik, Kami Hormati

Survei LSI ini dilakukan pada 21-26 Juni 2024 melalui wawancara terhadap 1.200 responden. Wawancara dilakukan melalui telepon.

Margin kesalahan jajak pendapat tersebut sekitar 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen berdasarkan sampel acak sederhana. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top