Bocoran Spesifikasi iPhone SE 4 Terungkap, Layar Lebih Luas dan Pakai Chipset Terbaru

virprom.com – Apple dikabarkan sedang mengembangkan iPhone SE generasi keempat. iPhone dengan merk “SE” biasanya memiliki fitur yang lebih minimalis dan harga yang lebih murah.

Meski belum diumumkan secara resmi, spesifikasi iPhone SE 4 sudah diposting secara online. Bocoran iPhone SE 4 ini dibagikan oleh peretas gadget, Ice Universe, di Weibo.

Menurut Ice Universe, iPhone SE 4 akan memiliki layar 6,06 inci dan layar 60 Hz, yang merupakan peningkatan dari layar iPhone SE 2022 4,7 inci, dan model iPhone SE pertama yang berukuran 4 inci. .

Jika rumor tersebut benar, maka ukuran layar iPhone SE 4 akan sama dengan iPhone 15 dengan layar 6.1. Demikian pula, iPhone SE 4 bukanlah pilihan bagi pengguna yang mencari ponsel kecil dan ramah kantong.

Laporan Ice Universe juga mengklaim bahwa iPhone SE 4 akan menjadi iPhone SE pertama dengan layar OLED. IPhone sebelumnya menerima layar LCD.

Baca Juga: Apakah iPhone SE Punya Tampilan Dinamis Seperti iPhone 15?

Sekadar informasi, layar OLED menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan LCD, seperti warna hitam lebih pekat dan kontras lebih baik.

Masih ada persoalan desain, bagian belakang iPhone SE 4 disebut-sebut bakal punya kamera 48 MP.

Ponsel ini dikatakan memiliki bodi aluminium, dan menghilangkan tombol “Home” dan bezel penuh. Dari segi desain, iPhone SE sangat mirip dengan seri iPhone 15.

Dari segi hardware, iPhone SE terbaru disebut-sebut akan ditenagai chip A18 Bionic milik Apple, yang juga diperkirakan akan mentenagai iPhone 16.

Ini akan menjadi peningkatan besar karena iPhone SE sebelumnya selalu memiliki chip lama. Bahkan iPhone 15 saat ini hanya ditenagai chip Apple A16, seperti dilansir KompasTekno dari Trusted Review, Selasa (23/7/2024).

Chipset iPhone SE 4 disebut-sebut akan hadir dengan RAM LPDDR5 6 GB atau 8 GB, sedangkan kapasitas penyimpanannya masih belum diketahui. Konon ponsel ini juga memiliki modem dari Qualcomm atau Apple untuk terhubung ke Internet.

IPhone SE 4 kemungkinan akan menjadi iPhone SE pertama yang memiliki fitur Face ID, yang menggantikan sensor sidik jari Touch ID. Perangkat juga dikatakan akan beralih dari port Lightning ke USB-C.

IPhone SE 4 dikatakan berharga antara $499 dan $549. Ponsel ini kabarnya akan dirilis sekitar Maret hingga Mei 2025. Bocoran iPhone 17

Ice Universe juga membeberkan detail seri iPhone 17. Jajaran iPhone 17 akan terbagi menjadi empat model, yakni iPhone 17, 17 Pro, 17 Pro Max, dan yang baru, 17 Pro Slim.

Model iPhone 17 standar dan Pro akan memiliki layar 6,27 inci, sedangkan model Slim memiliki layar 6,65 inci dan model Pro Max memiliki panel 6,86 inci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top