Hyundai Ioniq 5 N Langsung CKD, Pengiriman Tercepat Oktober 2024

TANGERANG, virprom.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan mobil listrik berperforma tinggi pertamanya di pasar domestik, Ioniq 5 N.

Yang menarik adalah Fransiskan Soerjopranoto. Chief Operating Officer (COO) HMID mengatakan kendaraan listrik tersebut dibuat dari awal (CKD) oleh pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang berlokasi di Chikarang, Provinsi Jawa Barat.

“Kami akan segera menyediakannya di lokasi. Saat ini kami sedang melakukan pembicaraan dengan HMMI, namun pengiriman paling awal ke konsumen adalah Oktober 2024,” ujarnya di GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (17/7/2024).

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 N, Cita Rasa Mobil Sport Listrik

Harga tetapnya Rp 1,3 miliar nett, lanjutnya.

Menurut Perancis, harga dan volume penjualan bukanlah masalah utama produk ini. Hyundai N adalah sub-merek yang berfokus pada pengalaman berkendara.

Dengan konsep Never Driving, mobil hadir, setiap mobil harus mampu memberikan sensasi dan kepuasan berkendara bagi penggunanya.

“Hyundai N dirancang untuk memenuhi permintaan para pecinta otomotif akan pengalaman berkendara tak terlupakan dengan karakter bertenaga dan handling presisi,” kata Till Wartenberg, wakil presiden Hyundai N & Motorsport.

“DNA Ioniq 5 N memiliki tiga andalan: penjahat menikung yang tidak hanya cepat di jalan-jalan ini, tetapi juga cepat dalam kecepatan; mobil sport yang kompetitif dan sehari-hari untuk menyeimbangkan utilitas dan performa, ”tambahnya.

Baca Juga: Hyundai Resmi Luncurkan Kona Electric Harga Mulai 499 Juta Rupiah.

Ioniq 5 N mempunyai tenaga maksimum 478 kW atau 650 PS (641 Tk) dan torsi maksimum 770 Nm sehingga mampu memutar mesin hingga 21.000 rpm.

Hasilnya, Ioniq 5 N mampu mencapai kecepatan tertinggi 260 Kg dan berakselerasi 0-100 Kpj dalam waktu 3,4 detik.

Catu dayanya berasal dari baterai 84 kWh. Pengemudi dapat berkendara dengan tenang pada kecepatan tinggi tanpa khawatir baterai akan terkuras.

Hyundai juga membekali Ioniq 5 N dengan rem paling bertenaga. Ini termasuk cakram depan 400 mm (15,7 in) dengan kaliper empat piston. dan cakram belakang 360 mm (14,1 in).

Dengarkan berita dan pilihan kami di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top