Apa yang Dikhawatirkan Saat Beli Mobil Bekas Lakalantas?

SLEMAN, virprom.com – Salah satu hal yang harus diperhatikan pembeli saat membeli mobil bekas adalah memastikan bahwa mobil tersebut tidak memiliki riwayat.

Meski unit tersebut aman dan terjamin, namun sebagian orang berpendapat bahwa menghindari mobil bekas saat terjadi kecelakaan lalu lintas adalah keputusan terbaik.

Nova, mekanik Ama Moto Yogyakarta, mengatakan mobil yang mengalami kecelakaan dan rusak bisa diperbaiki seperti baru, namun banyak juga yang memperbaikinya secara tidak sengaja.

Baca Juga: Biaya Pemeriksaan Mobil SUV Bekas

“Untuk menekan biaya perbaikan, dan ketika harga tidak rusak saat dijual, sering kali perbaikan dilakukan hanya agar terlihat bagus dan mengabaikan hal utama yang sebenarnya penting, yaitu tentang performa saat mengantarkan mobil. “ucap Nova. dan Kompas. .com, Senin (8/7/2024).

Nova mengatakan, memperbaiki sasis mobil yang rusak akibat tabrakan seringkali membutuhkan biaya yang besar. Oleh karena itu, jika dilakukan dengan benar dapat menyebabkan peradangan.

“Akhirnya perbaikan kecil saja, yang penting kelihatannya bagus, tapi kalau dijual tidak rugi banyak, itu yang membuat khawatir, jadi kalau beli mobil bekas tanah, sudah punya. untuk berhati-hati, “kata Nova.

Baca Juga: Cari Kredit Mobil Bekas, Pahami Syarat dan Ketentuannya

Selain kerusakan, menurut Nova, memperbaiki mobil rusak yang tidak berfungsi dengan baik akan menurunkan performa mobil, seperti kestabilan dan kegagalan banyak fitur keselamatan.

“Misalnya airbagnya tidak berfungsi karena sudah meledak, jadi perbaikannya hanya tampilan saja, sedangkan sistem dan aktuatornya kurang bagus, ada yang menutupi lampu tanda airbag,” kata Nova.

Nova mengatakan, jika sasis mobil mengalami kerusakan, ada kemungkinan kabel suspensi tidak berfungsi karena bagian rodanya berubah. Jadi, walaupun mobil sudah rusak, tetap saja tidak enak.

Baca juga: Inilah Model Mobil Terpopuler di Pasar Mobil Bekas

Oleh karena itu, dalam memilih mobil bekas sebaiknya mengundang ahlinya untuk melakukan penelitian mulai dari inspeksi visual, tes mengemudi dan tes dengan alat diagnostik, kata Nova.

Jadi, menurut Nova, memilih mobil bekas tidak boleh hanya soal kehandalan saja. Anda tetap perlu berhati-hati dalam memilih untuk mencari yang sesuai dengan harapan Anda, termasuk menghindari laporan kecelakaan lalu lintas. Dengarkan pilihan musik terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top