Savinho ke Man City Usai Tembus 100 Dribel seperti Messi

virprom.com – Savigno resmi menandatangani kontrak dengan Manchester City. Musim lalu, penyerang lincah asal Brasil itu menyelesaikan 100 dribel di La Liga, setara dengan Lionel Messi.

Savigno, juga dikenal sebagai Savio, dibeli oleh Manchester City dari salah satu klub satelit mereka Troyes, yang merupakan bagian dari konglomerat besar City Football Group.

Terobosan pemain berusia 20 tahun itu terjadi musim lalu ketika ia dipinjamkan ke klub La Liga Trois Girona, klub yang juga bagian dari City Football Group.

Savio menjalani musim bersejarah pada musim lalu, sukses membawa Girona lolos ke Liga Champions 2024-25.

Dia membuat 41 penampilan di semua kompetisi pada musim 2023-24, mencetak 11 gol dan membuat 10 assist.

Rekor penting lainnya yang dimiliki Savinho pada musim 2023-2024 adalah ia finis di La Liga, kompetisi utama Liga Spanyol, dengan 102 dribel sukses.

Baca Juga: Berita Transfer: Manchester United Resmi Rekrut Leni Joro, Manchester City Rekrut Savigno

Ini adalah pertama kalinya sejak musim 2008/09 seorang pemain di bawah 21 tahun berhasil menyelesaikan 100 dribel sukses di La Liga.

Sebelum Savigno, Lionel Messi (106 dribel/2008-2009) menjadi orang terakhir yang mencapai hal tersebut. 

Penampilan gemilang Savinho di Girona musim lalu membuat Manchester City percaya diri untuk mendapatkannya dari Troyes dengan biaya transfer sebesar £21 juta (sekitar Rp439,8 miliar), serta potensi bonus sebesar £12,6 juta.

“Saya senang bisa bergabung dengan Manchester City, juara Liga Premier dan pemenang Piala Dunia Antarklub. Semua orang tahu bahwa saat ini mereka adalah tim terbaik di dunia, jadi saya sangat senang berada di sini,” kata Savigno, dilansir Sky Sport.

“Saya sangat senang mendapat kesempatan bekerja di bawah asuhan Pep Guardiola, salah satu pelatih terhebat sepanjang masa dan pria yang saya kenal akan membantu saya berkembang lebih jauh,” tambahnya.

Baca juga: Messi Pakai Pelindung Kaki dan Perhatikan Dua Gol Redondo untuk Inter Miami

Direktur sepak bola Manchester City Txiki Begiristain sependapat dengan Savio. Ia yakin manajer Manchester City Pep Guardiola adalah orang yang tepat untuk meningkatkan bakat penyerang asal Brasil yang namanya terinspirasi dari mantan pemain Real Madrid Savio Bortolini.

“Savio adalah pemain yang sangat menarik dan saya pikir fans City akan senang menontonnya.”

“Apa yang dia capai di Girona musim lalu sungguh luar biasa dan dia sudah menjadi pemain internasional Brasil. Dia akan memainkan peran besar untuk Manchester City musim ini dan seterusnya.”

“Kami sangat yakin dengan kemampuannya. Dia masih muda dan punya potensi untuk menjadi lebih baik lagi, dan semua orang tahu bahwa Pep adalah cara terbaik untuk membantu pemain berkembang,” kata Txiki Begiristain. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top