Apakah Gigi Kuning Itu Normal? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Gigi mungkin tampak kuning atau lebih kuning dari biasanya. Dan apakah gigi kuning itu normal?

Ternyata gigi kuning bisa menjadi kondisi normal seiring bertambahnya usia.

Namun konsumsi makanan atau minuman tertentu serta kebiasaan menyikat gigi yang buruk dapat menyebabkan gigi menjadi kuning.

Jika Anda ingin lebih detail Silakan simak di bawah ini beberapa penyebab gigi kuning dan cara mengobatinya.

Baca selengkapnya: Apa yang membuat gigi menguning? Ini dia 11… Apakah gigi kuning itu normal?

Ternyata gigi kuning bisa menjadi gejala yang normal.

Seperti dilansir WebMD, gigi kuning bisa terjadi seiring bertambahnya usia.

Pasalnya, lapisan terluar gigi yang disebut enamel bisa lama kelamaan terkikis. Dikenakan hingga lapisan dentin di bawahnya dapat terlihat.

Lapisan dentin secara alami berwarna kuning. Akibatnya, gigi terlihat lebih kuning dari biasanya.

Kondisi ini bisa menyebabkan gigi menguning meski Anda rajin menyikat gigi.

Namun selain itu, gigi kuning juga bisa disebabkan oleh faktor lain. Banyak hal lainnya Beberapa kemungkinan penyebab gigi kuning antara lain konsumsi makanan atau minuman tertentu seperti kopi, teh, apel dan kentang, kebiasaan merokok. Kegagalan dalam menjaga kebersihan gigi, seperti tidak menyikat gigi dengan benar Penggunaan gigi Gunakan benang gigi dan bilas mulut Anda dengan obat kumur. Minum obat tertentu, seperti antihistamin dan antibiotik. Anda menggunakan bahan tertentu untuk prosedur gigi, seperti restorasi amalgam. Itu menua sampai enamel terkelupas secara alami. Ada kondisi genetik tertentu yang dapat menyebabkan gigi Anda tampak lebih kuning dibandingkan gigi lainnya. Terkena terlalu banyak fluorida Ini termasuk dari air dan produk perawatan gigi seperti pasta gigi dan obat kumur. Cedera, seperti terjatuh, mengakibatkan rusaknya kesehatan email gigi. Mengalami beberapa masalah kesehatan gigi Kondisi kesehatan yang dapat mempengaruhi enamel gigi dan dentin seperti yang berkaitan dengan prosedur kemoterapi

Gigi kuning bisa saja merupakan hal yang normal, namun bisa juga disebabkan oleh faktor eksternal lainnya.

Namun gigi kuning umumnya bukan merupakan masalah kesehatan yang serius dan tidak memerlukan perhatian medis segera.

Baca Juga: Mengapa Gigi Kuning Sulit Diputihkan? Berikut 10 alasan dan cara memutihkan gigi kuning.

Gigi kuning umumnya tidak berbahaya bagi kesehatan, namun dapat merusak penampilan. Jadi beberapa dari Anda mungkin ingin membuatnya cerah kembali.

Warna gigi bisa dicerahkan dengan berbagai perawatan rumahan dan prosedur medis. untuk diberikan sesuai dengan kondisi gigi anda

Seperti dilansir Medical News hari ini, ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk memutihkan gigi kuning, antara lain menyikat gigi dengan pasta gigi yang mengandung baking soda dan hidrogen peroksida. Di luar proses oil pulling, berkumurlah dengan minyak kelapa. Sikat gigi Anda setidaknya dua kali sehari selama dua hingga tiga menit dengan gerakan memutar. Oleskan ke gigi Anda dua kali dalam 30 hari. Berkumurlah dengan obat kumur yang mengandung pemutih dua kali sehari. satu menit setiap kalinya Gunakan pasta gigi yang mengandung arang aktif. Namun tidak disarankan menggunakannya terlalu banyak karena justru dapat membuat gigi terlihat lebih gelap.

Anda bisa mencoba beberapa cara di atas untuk membuat gigi Anda terlihat lebih cerah.

Namun, Anda mungkin memerlukan pengujian lebih lanjut untuk mengetahui apakah gigi kuning itu normal. Sehingga Anda bisa mendapatkan pengobatan dan perawatan yang Anda perlukan.

Pasalnya, gigi kuning bisa disebabkan oleh gangguan kesehatan tertentu yang memerlukan perhatian dan pengobatan medis.

Baca selengkapnya: 8 Makanan yang Membuat Gigi Kuning dan Cara Memutihkannya Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top