Instagram Reels Kini Bisa Pakai Backsound hingga 20 Lagu

virprom.com – Instagram, meta jejaring sosial, menawarkan fungsi pengeditan video baru yang lebih interaktif. Fitur baru ini memungkinkan pengguna menambahkan musik latar hingga 20 lagu.

Fitur baru ini diumumkan secara langsung pada Rabu (17/07/2024) oleh akun kreator di Instagram (@kreator). Instagram mengatakan jika pengguna menambahkan beberapa lagu berbeda ke sebuah video, video gabungan yang dihasilkan akan ditandai sebagai hak milik.

Misalnya, pengguna A mengedit video menggunakan 20 musik latar. Sistem Instagram akan menambahkan tag kepemilikan setelah video diunggah.

Tag kepemilikan yang ditambahkan dapat dibagikan kepada pengguna lain yang ingin me-remix lagu yang sama atau telah digunakan berkali-kali oleh pemilik konten.

Baca Juga: 5 Tips IG Yang Harus Dilihat Kebanyakan Orang Dari Dasar Instagram

“Dengan menambahkan beberapa lagu ke video Anda, Anda menciptakan campuran audio yang unik. “Jadi penggemar Anad bisa menyimpan dan menggunakan kembali campuran audio Anda selain mengekspresikan diri melalui musik,” ujarnya.

Sebelumnya, pengguna hanya dapat menggunakan satu musik dalam videonya. Jika ingin menggunakan lagu lain, pilihan lagu yang dipilih adalah remix atau multi lagu mix.

Fitur Instagram baru ini memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan setiap audio dengan elemen lain seperti teks, stiker, bahkan klip yang sebelumnya dirilis sebagai Reels. 

Fleksibilitas pengeditan musik yang ditawarkan Instagram saat ini memungkinkan pengguna untuk berkreasi sekreatif mungkin. 

Mengingat musik atau efek suara memegang peranan penting, maka ragam musik/efek suara yang disertakan dapat menciptakan efek yang menarik, menegangkan, dan berdampak pada setiap adegan atau adegan yang disajikan. Anda dapat mengedit Reel Instagram Anda secara langsung

Kreator kini dapat mengedit video secara langsung tanpa menggunakan perangkat lunak pengeditan pihak ketiga. Mengakses fitur ini juga mudah, cukup klik tombol “Add Mix” saat menambahkan lagu ke Reels.

Setelah diklik, pengguna akan dibawa ke halaman urutan di mana mereka dapat mengedit dan menyinkronkan video, teks, dan musik.

Baca Juga : Cara Membuat Link NGL di Instagram dan WhatsApp

Pengguna juga dapat memilih trek (potongan) musik mana yang ingin digunakan dan mana yang tidak ingin digunakan, lalu memindahkan musik tersebut ke bagian tertentu dalam video.

Begitu konten video diunggah, pengguna lain bisa langsung melihat musik yang diracik oleh pemilik konten. Tombol “gunakan audio” baru juga akan muncul secara bersamaan. 

Dengan tombol ini, pengguna lain kemudian dapat menggunakan musik tersebut sebagai pemilik pencipta. Namun fitur ini terbatas pada akun yang terdaftar sebagai kreator di Instagram.

Baca Juga: Cara Edit Video TikTok, Instagram, dan Video YouTube dengan Canva

Akun Instagram KompasTekno @teknokompas, Rabu (17/7/2024), fitur tersebut belum tersedia di Indonesia. Jadwal rilis fitur mungkin bertahap. 

Menurut The Verge, fitur tersebut merupakan pembaruan untuk pengguna Instagram, karena pesaing TikTok tidak mengizinkan pengguna menggunakan banyak lagu dalam satu video dan memerlukan penggunaan aplikasi pihak ketiga. Dengarkan berita terbaru dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top