Selain Omoda E5, Chery Mau Jual Mobil Listrik Lagi di Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Chery Omoda E5 menjadi mobil listrik terlaris Mei 2024. Kesuksesan tersebut membuka mata Chery terhadap potensi pasar mobil listrik Indonesia.

Regional Sales Manager Chery Sales Indonesia (CSI) Johan Fitra Z mengatakan, pasca Omod E5, pihaknya tidak menutup kemungkinan menyiapkan model mobil listrik selanjutnya.

Baca juga: Mobil listrik Ferrari tertangkap kamera saat uji jalan

Jadi kemungkinan model Chery EV selanjutnya ada, tapi saya belum bisa ungkapkan, jadi kita tunggu lebih lanjut, kata Johan Cikup, Kabupaten Tangerang, Senin (1/7/2024).

Yohan mengatakan pasar mobil listrik di Indonesia terus tumbuh selama dua hingga tiga tahun terakhir. Meski tidak terlalu cepat, ukurannya bervariasi.

“Jika kita melihat tren EV di pasar Indonesia pada tahun 2021 hingga 2024, trennya meningkat signifikan setiap tahunnya,” ujarnya.

Saya melihat pertumbuhannya sesuai dengan infrastruktur yang direncanakan pemerintah. Karena pemerintah juga sedang gencar merencanakan SPKLU di Jabodetabek atau selama ini di Pulau Jawa, kota-kota besar dan daerah pemersatu, ujarnya.

Baca Juga: VinFast VF5 Resmi Dijual Mulai Rp 295 Jutaan, Cek Diskonnya

Berdasarkan data, pada tahun lalu atau 2023, penjualan kendaraan listrik dengan jenis kendaraan listrik, hybrid, dan PHEV (plug in hybrid) tercatat sebanyak 69.763 unit, meningkat 237 persen dibandingkan tahun 2022.

Baca Juga: TVS Callisto 110 mendapat facelift baru, harga mulai Rp 19 jutaan

Mobil hybrid memberikan kontribusi terbesar dengan 52.568 unit. Sedangkan model Battery Electric Vehicle (BEV) berjumlah 17.058 unit, disusul PHEV sebanyak 137 unit.

Mobil listrik adalah yang terbaik tahun ini. Penjualan kendaraan listrik sebanyak 5.811 unit pada Januari-Maret 2024, naik 200% dari 1.795 unit pada periode yang sama tahun 2023.

Diperkirakan jika tren positif terus berlanjut, penjualan kendaraan listrik bisa mencapai 20.000 unit pada tahun 2024. Dengarkan berita dan cerita terkemuka yang kami kurasi langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top