Inggris Mainkan Tiga Bek Kanan, Trent Alexander-Arnold dalam Sorotan

virprom.com – Mantan bek kanan Manchester United Gary Neville pun angkat bicara soal penempatan Trent Alexander-Arnold sebagai gelandang Inggris pada laga Grup C Euro 2024 melawan Serbia.

Pelatih Inggris Gareth Southgate menegaskan bahwa Trent, yang tampil bagus sebagai bek kanan, harus dipindahkan ke lini tengah untuk bekerja bersama Declan Rice sejak awal musim.

Pada laga yang berlangsung di AufSchalke Arena, Gelsenkirchen, Minggu (16 Juni 2024), Inggris menang 1-0 melawan Serbia. Kemenangan Inggris dipastikan lewat gol semata wayang Jude Bellingham.

Kemenangan yang diraih Inggris di hari pertama Euro 2024 kemarin nampaknya tak membuat Neville puas dengan penampilan Trent Alexander-Arnold.

SkySports mengutip pernyataan Neville: “Saya tidak mengerti bermain di sisi kanan dan kemudian pindah ke lini tengah. Itu adalah sesuatu yang asing bagiku.”

Neville menambahkan: “Konsep seorang bek yang sering membawa bola bersamanya dalam permainan sangatlah sulit.

Baca juga: Reaksi Pochettino terhadap Neville: Dia Kecewa dengan Liverpool

Bermain di tengah dan mengoper ke depan bukanlah hal baru bagi Trent semasa bermain di Liverpool.

Trent pernah bermain sebagai bek sayap saat masih membela Setan Merah. Dalam strategi yang diusung juru taktik Liverpool Juergen Klopp, Trent bergerak ke dalam dari posisi bek kanan, namun tidak murni keseimbangan di lini tengah. 

Bek berusia 25 tahun itu di beberapa momen laga kemarin tampak kesulitan melepaskan diri dari serangan pemain Serbia.

Neville, mantan pemain Man United, mengatakan: “Kami tahu dia bisa melakukan itu ketika dia berpindah dari bek kanan ke bek tengah, lalu dia bisa melakukan umpan dan umpan.

“Tetapi ada kalanya kemarin ketika dia mendapati dirinya meninggalkan permainan dan itu adalah cerita yang berbeda,” kata Neville.

Baca juga: Reaksi Pochettino atas Komentar Gary Neville di Chelsea

Pada laga kemarin, Southgate menurunkan tiga bek kanan sekaligus: Kyle Walker, Kieran Trippier, dan Trent Alexander-Arnold.

Seperti halnya Trent, Kieran Trippier juga tidak bermain di musim aslinya. tulis Trippier di postingan sebelah kiri. Posisi bek kanan ditempati oleh Kyle Walker.

Conor Gallagher kemudian masuk menggantikan Trent pada menit ke-69 dan menyelesaikan tugas yang ditinggalkannya di lini tengah.

“Saya pikir saya tidak terlalu fokus padanya, itu masalahnya di sana. Saya pikir, bagi saya, dia adalah penyeimbang seluruh lini tengah. Dan saya juga memasukkan Declan Rice,” Gary berbicara tentang kinerja Inggris. gelandang.

“Yang dibutuhkan Inggris adalah bisa melaju di turnamen ini. Semua mata tertuju pada Trent Alexander-Arnold,” ujar pelatih timnas Inggris itu.

“Posisi terbaiknya adalah duduk kembali dan mungkin maju di sayap kanan atau masuk ke dalam dan bermain sebagai gelandang,” tambahnya.

Berkat kemenangan di laga pertama Grup C, Inggris saat ini menduduki peringkat pertama dengan 3 poin.

Sedangkan Serbia berada di dasar klasemen dengan 0 poin. Dengarkan berita terkini dan kumpulan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang ingin Anda akses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top