Minat Hyundai Bawa Mobil Listrik Murah

JAKARTA, virprom.com – Hyundai akan menghadirkan All New Kona Electric di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. All New Kona Electric merupakan mobil listrik termurah Hyundai di Indonesia.

Harga All New Kona Electric berkisar 500 juta riyal. Harganya bisa diturunkan karena mobil listrik di segmen SUV kompak ini merupakan mobil pertama yang diproduksi Hyundai dan menggunakan baterai produksi lokal.

Baca Juga: Jelang GIIAS 2024, MG Kembali Hadirkan Maxus 9

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, pihaknya ingin menawarkan beragam model mulai dari yang murah hingga yang mahal.

“Mungkin bukan Ioniq 5 N yang lebih mahal, Ioniq 6 mungkin naik, tapi juga turun, karena pabrik mobil listriknya ada di Indonesia, kemungkinan besar akan seperti itu,” kata Frans. Jakarta, akhir pekan lalu.

Frans mengatakan, tidak menutup kemungkinan Hyundai akan menawarkan mobil listrik lain dengan harga lebih murah dibandingkan All New Kona Electric.

“Jujur kami tidak akan bilang itu mobil murah. Jadi harganya harus sesuai dengan apa yang diterima pelanggan, kami menyebutnya smart customer choice,” ujarnya.

Baca Juga: Hak Kerja Tahun Depan, Kemenperin Minta TKDN VinFast 40 Persen

“Kalau harganya murah, fungsinya kita hilangkan, habislah. “Namun, kami sudah melihat nilai yang akan diterima pelanggan,” ujarnya.

Baca juga: Komunitas Toyota Raize Kunjungi XEV Center

Bicara produk, model Hyundai yang disebut-sebut lebih murah dibandingkan All New Kona Electric adalah Hyundai Inster yang baru saja diluncurkan.

Inster adalah versi listrik dari mobil subkompak Hyundai Casper. Berbeda dengan Casper yang hanya tersedia di Korea Selatan, Inster dijual di Eropa, Timur Tengah, dan Asia Pasifik.

Inster akan mulai dijual di Korea musim panas ini setelah debutnya di Busan International Mobility Show 2024. Dengarkan berita dan pilihan terbaru kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top