Android HMD Skyline Meluncur, Mirip Nokia N9 dan Mudah Diperbaiki

virprom.com – Perusahaan pemilik merek Nokia, HMD Global, meluncurkan smartphone terbaru non-Nokia, HMD Skyline, pada Kamis (18/7/2024).

HMD Skyline memiliki desain yang mirip dengan Nokia N9 lawas yang dirilis pada September 2011. Disebut demikian karena ponsel kelas menengah ini memiliki bodi dan tepian berbentuk persegi panjang, persis seperti Nokia N9.

Apalagi desain keduanya berbeda. Bagian atas HMD Skyline dilengkapi modul kamera, sedangkan bagian tengahnya dihiasi tulisan “HMD”. Sebaliknya, modul kamera Nokia N9 ditempatkan di tengah belakang, dengan tulisan “Nokia” disusun secara vertikal.

Kamera selfie Nokia N9 ditempatkan di kanan bawah layar, sedangkan kamera depan HMD Skyline ditempatkan di tengah atas layar pada modul punch hole.

Keunggulan HMD Skyline ada pada kemudahan dalam memperbaiki komponen smartphone yang rusak.

Baca Juga: Feature Phone HMD 105 dan HMD 110 Dirilis, Nokia 110 dan Nokia 105 Kembar

Perangkat tersebut dikatakan memiliki kategori perbaikan Gen 2, yang berarti perbaikan handset lebih mudah dibandingkan smartphone HMD sebelumnya. Sebagai informasi, HMD merilis lini ponsel HMD Pulse pada April lalu yang diklaim mendapat update Gen 1.

Perusahaan asal Finlandia ini mengklaim perbaikan layar HMD Skyline yang rusak atau baterai rusak hanya membutuhkan waktu 10 menit.

Bagian belakang HMD Skyline dapat dibuka dengan membuka satu sekrup, sehingga Anda dapat dengan cepat memperbaiki layar, menekuk slot, atau baterai mati.

HMD bermitra dengan situs web iFixit untuk menjual kit perbaikan HMD Skyline. Kit perbaikan ini dijual terpisah dari ponsel HMD Skyline. Dari segi spesifikasi, HMD Skyline bisa disebut sebagai ponsel HMD terkuat.

Smartphone tersebut mengusung layar OLED berukuran 6,5 inci, resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel), refresh rate 144 Hz, kecerahan maksimal 1.000 nits, HDR 10, rasio 20:9 dan banyak lagi. Dilindungi oleh Corning Glass 3.

HMD Skyline memiliki kamera selfie 50 MP yang dilengkapi fitur Autofocus dan eye-tracking focus.

Konfigurasi kamera belakangnya terbagi menjadi kamera utama 108 MP (PDAF, OIS image stabilizer), kamera telefoto 50 MP (zoom maksimum 4x), dan kamera ultra-wide 13 MP.

Kamera belakang ini didukung teknologi kecerdasan buatan (AI) bernama AI Capture Fusion. Fitur ini memaksimalkan detail pada gambar yang diambil saat diperbesar.

Di sektor hardware, handset terbaru HMD ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2.

System-on-Chip (SoC) berdesain 4 nm ini memiliki delapan inti (octa-core), yang mencakup empat inti Cortex-A78 dengan kecepatan clock maksimum 2,40 GHz, dan empat core Cortex-A55 dengan kecepatan clock maksimum 1,95. . GHz. Unit pemrosesan grafis (GPU) adalah Adreno 710.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top