Apa Efek Minum Kopi bagi Pria? Berikut 9 Daftarnya…

virprom.com – Minum kopi bisa membuat tubuh lebih segar dan terhindar dari rasa mengantuk. Namun, apa saja dampak konsumsi kopi bagi pria?

Ternyata kebiasaan minum kopi secara umum aman, termasuk bagi para pria.

Namun, terlalu banyak minum kopi justru dapat menimbulkan beberapa efek samping, seperti kecemasan, insomnia, tekanan darah tinggi, dan kecanduan kafein.

Untuk lebih jelasnya, temukan di bawah ini beberapa efek terlalu banyak minum kopi bagi pria dan batas harian kafein yang disarankan.

Baca juga: Apa Dampak Negatif Konsumsi Kopi? Berikut daftar 14… Apa dampak konsumsi kopi bagi pria?

Tampaknya meminum kopi secara umum aman dan tidak menimbulkan efek samping yang serius, termasuk pada pria.

Seperti dilansir Healthline, kafein pada kopi yang dikonsumsi orang dewasa sehat dalam jumlah wajar umumnya aman.

Di sisi lain, terlalu banyak minum kopi justru dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan menimbulkan efek samping yang menimbulkan rasa tidak nyaman.

Beberapa dampak konsumsi kopi berlebihan yang mungkin dialami orang, seperti: Menimbulkan rasa cemas dan gugup Meningkatkan risiko insomnia Menyebabkan gangguan pencernaan, termasuk refluks asam dan diare Meningkatkan risiko rhabdomyolysis, yaitu kondisi rusaknya jaringan otot. bahwa ia memasuki aliran darah dan memicu gagal ginjal dan masalah kesehatan lainnya, meski jarang terjadi. Sifatnya membuat ketagihan, sehingga tubuh akan mengalami sejumlah gejala seperti sakit kepala dan kelelahan jika belum minum kopi, terutama pada orang yang jarang minum. kopi. Meningkatkan detak jantung pada beberapa orang Menyebabkan rasa lelah, terutama setelah beberapa jam setelah kafein terkuras dari tubuh. Meningkatkan kebutuhan dan frekuensi buang air kecil.

Beberapa orang yang terbiasa minum kopi mungkin mengalami efek samping ringan.

Namun, Anda yang sensitif terhadap kafein atau tidak rutin minum kopi mungkin akan mengalami efek samping yang lebih serius, meski hanya meminumnya dalam jumlah sedikit.

Baca juga: Penyakit Apa Saja yang Bisa Dicegah dengan Minum Kopi? Batasi asupan kafein Anda per hari

Untuk menghindari beberapa efek samping di atas, Anda disarankan untuk tidak minum kopi terlalu banyak.

Menurut Mayo Clinic, batas konsumsi kafein yang dianjurkan per hari adalah 400 miligram (mg), atau setara dengan empat cangkir kopi.

Namun, bagi Anda yang memiliki kondisi lain, seperti sedang mengonsumsi obat dari dokter dan memiliki riwayat kesehatan khusus, disarankan untuk membatasi atau menghindari kebiasaan minum kopi setiap hari.

Selain memahami dampak minum kopi pada pria, Anda juga harus memperhatikan bagaimana reaksi tubuh Anda setelah minum kopi.

Dengan demikian, Anda bisa menghindari atau membatasi jumlah kopi yang Anda minum per hari untuk menghindari beberapa efek samping.

Baca juga: Enaknya Minum Kopi Setiap Hari? Begini caranya… Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top