Bos Samsung Sesumbar Bakal Bikin AI Phone yang Radikal

virprom.com – Samsung menawarkan beberapa smartphone yang mendukung Galaxy AI, beragam fitur kecerdasan buatan (AI).

Perangkat yang didukung oleh Galaxy AI termasuk seri Galaxy S24; Galaxy Z Lipat 6, Hingga Z Flip 6 merupakan smartphone kelas atas (flagship) dengan chipset berperforma tinggi.

Ke depannya, Samsung berencana menciptakan smartphone atau ponsel AI yang benar-benar berbeda dengan ponsel Galaxy AI yang ada di pasaran saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh TM Roh selaku President dan Head of MX Business Samsung Electronics.

Baca Juga: Bukti Samsung Galaxy S24 Bukan Smartphone Melainkan Ponsel AI?

Berbicara kepada media internasional Australian Financial Review (AFR), ia mengatakan sebagian besar tim penelitian dan pengembangan Samsung fokus menciptakan ponsel AI (AI Phone) yang sangat berbeda dengan ponsel Galaxy AI mereka yang sudah ada.

TM Roh tidak menjelaskan lebih lanjut apa yang dimaksud dengan ponsel AI yang berbeda dengan Galaxy AI ini. 

Namun memiliki komponen yang berbeda dan lebih canggih dibandingkan smartphone saat ini. Chip atau perangkat keras akan terlibat, katanya.

Ia juga mengatakan ponsel AI akan memudahkan untuk dibawa kemana saja. 

Meski belum banyak informasi yang terungkap mengenai ponsel AI masa depan, pernyataan TM Roh menandakan bahwa Samsung akan terus fokus pada ponsel AI di masa depan dan tidak hanya berhenti di Galaxy AI saja. 

Baca Juga: Ponsel Vivo V9 AI Dari Berbagai Sudut Pandang

Dengan begitu, fungsi Galaxy AI bisa bekerja bersamaan dengan ponsel AI terbaru Samsung.

Fitur AI pada ponsel Samsung kemungkinan besar akan mengandalkan komponen AI berbasis hardware, bukan hanya software seperti Galaxy AI, seperti dilansir Selasa (23/7/2024). 

Soal AI, fitur Galaxy AI di ponsel andalan Samsung bisa dikatakan meningkatkan kualitas konten visual sekaligus meningkatkan produktivitas pengguna. 

Dengan menggunakan Galaxy AI, pengguna dapat membuat gambar buatan sendiri, memvisualisasikan gambar, mencari informasi dengan melingkari benda; terjemahan otomatis bahasa asing; Itu dapat memantau kesehatan dan kualitas tidur dan banyak lagi. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top